Rendang, Menu Wajib Lebaran di Rumah Keluarga Tulus

Selasa, 05 Juli 2016 - 13:20 WIB
Rendang, Menu Wajib Lebaran di Rumah Keluarga Tulus
Rendang, Menu Wajib Lebaran di Rumah Keluarga Tulus
A A A
JAKARTA - Selain mempersiapkan makanan dan pakaian, ternyata ada hal lain yang harus diperhatikan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan segera tiba. Menurut penyanyi Tulus, hal penting lainnya yang harus dipersiapkan adalah pendingin ruangan karena seluruh keluarga besarnya selalu berkumpul di rumah sang ibu. Selain itu, Tulus juga turut menyiapkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk keponakan-keponakannya.

“Yang sudah dipersiapkan untuk lebaran, palingan filter-filter AC sudah saya cuci. Ini beneran, penting juga lho. Jadi saya lepas, saya semprotin, saya cuci. Karena nanti kan kalau lebaran keluarga kan banyak dateng, jadi biar AC-nya lebih dingin,” jelasnya kepada Sindonews beberapa waktu lalu.

Pelantun lagu Gajah itu juga menambahkan bahwa lebaran bisanya dilakukan dengan berkumpul di rumah ibunya. “Kalau kumpul sih pasti di rumah ibu saya, kita kumpul semua, nah sebenarnya lebaran semakin kesini itu lebih menarik buat keponakan-keponakan ya. Kalau saya di titik tertentu justru agak beban, karena harus kasih THR, kasih uang lebaran. Tapi tetap seru sih. Momen kumpulnya itu yang paling dinantikan,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang makanan wajib yang selalu ada di rumahnya saat momen lebaran Tulus mengatakan bahwa meskipun banyak makanan yang disajikan, namun rendang adalah makanan yang selalu ada saat lebaran. Pasalnya sang ibu sangat gemar memasak khususnya rendang.

“Kalau saat lebaran, makanan apapun yang pasti ada itu rendang kalau di keluarga saya. Karena ibu saya tuh suka masak rendang. Jadi walaupun ada ketupat dan segala macam, tetap pasti ada rendangnya juga,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6998 seconds (0.1#10.140)