Ini Bahaya Dibalik Kebiasaan Memompa Maskara

Senin, 11 Juli 2016 - 10:25 WIB
Ini Bahaya Dibalik Kebiasaan Memompa Maskara
Ini Bahaya Dibalik Kebiasaan Memompa Maskara
A A A
JAKARTA - Maskara merupakan salah satu produk kecantikan yang bisa membuat mata menjadi lebih indah. Sayangnya, masih banyak yang salah dalam penggunaan maskara. Seperti tindakan memompa atau menarik dan menurukan kuas maskara ke dalam tempatnya.

Dilansir dari Shape, memompa maskara dinilai bisa membantu mendapatkan cairan maskara yang lebih merata di kuas. Selain itu, sebagian orang juga percaya memompa maskara bisa mengurangi gumpalan cairan maskara pada kuas.

Sayangnya, kebiasaan tersebut tidaklah tepat. Bahkan, sejumlah pakar tidak menganjurkan melakukan hal tersebut. Pakar kecantikan Jessica Krant mengatakan, memompa maskara akan memasukan udara ke dalam botol maskara. Selain itu, bakteri dari mata yang terbawa oleh kuas maskara juga akan ikut masuk.

“Udara tadi akan membantu bakteri untuk berkembangbiak," papar Krant.

Krant menilai, udara bisa menyebabkan maskara menjadi kering lebih cepat dari seharusnya. Oleh karena itu, setiap menggunakan maskara, dia menyarankan untuk menarik kuas secara perlahan. Maskara juga harus disimpan di tempat yang bersih. Cara ini bisa membantu menghindari bakteri masuk ke dalam tempatnya.

Pastikan juga maskara tidak disimpan terlalu lama. Pasalnya, maskara juga memilikiasa kadaluarsa seperti makanan. Jika digunakan saat kadaluarsa, akibatnya bakteri akan tumbuh di dalam cairan maskara dan menyebabkan iritasi hingga gatal pada mata.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7284 seconds (0.1#10.140)