Es Krim Jepang Kampanyekan Rasa Cinta

Kamis, 14 Juli 2016 - 03:17 WIB
Es Krim Jepang Kampanyekan Rasa Cinta
Es Krim Jepang Kampanyekan Rasa Cinta
A A A
JEPANG - Haagen-Dazs di Jepang telah menggoda pecinta makanan beku selama bertahun-tahun dengan rasa eksklusif, seperti Chestnut dan Adzuki Red Bean, Salty Vanilla, dan Caramel, termasuk beberapa varian rasa sayuran. Kali ini mereka kembali menemukan cara baru untuk mendapatkan perhatian pecinta es krim.

Bukan tentang rasa seperti yang sebelumnya dilakukan, kali ini Haagen-Dazs fokus pada penampilan sajian es krim. Melalui peluncuran kampanye bertajuk Haagen Heart Hunting, merk es krim ternama ini menghadirkan es krim di dalam cup dengan nuansa bentuk hati, menyebarkan rasa cinta di tengah masyarakat.

Ide ini diterapkan sebagai trik pemasaran baru yang menyenangkan dan muncul setelah tim kreatif perusahaan menguji 1.000 cup es krim mini untuk menemukan jenis, bentuk alami yang muncul di permukaan es krim setelah pelanggan membuka tutup.

Hasilnya, sebanyak sebelas bentuk hati yang berbeda telah ditemukan. Yang pertama adalah Clear Heart, permukaan es krim yang benar-benar berbentuk seperti hati dan hanya ada 2 dari 1.000 cup yang ada.

Ada pula Kiss Heart yang terlihat seperti bentuk bibir yang disebut sebagai lambang janji cinta bagi mereka yang menemukannya.

Bentuk unik lainnya adalah Goodbye Heart yang ditemukan sebanyak 2,1 persen dari sampel cup dan melambangkan ucapan selamat tinggal untuk kemudian melangkah maju. Kemudian Baby Heart sebanyak 3,6 persen yang disebut-sebut sebagai pembawa kebahagiaan.

Bentuk lainnya adalah Incipient Heart (7,7 persen), Tears Heart (10,4 persen), Cheating Heart (11,1 persen), Gaping Hole Heart (15,3 persen), Smile Heart (26,5 persen), dan dua bentuk yang begitu langka, yakni Positive Heart dan Perfect Heart yang merupakan bentuk sempurna dari Clear Heart.

Positive Heart merupakan es krim dengan permukaan berbentuk hati yang timbul dan hanya ada sekitar 0,1 persen dari sample cup. Sementara Perfect Heart merupakan bentuk hati dari permukaan es krim yang sangat langka. Bagi mereka yang menemukan keindahan es krim ini diyakini akan menerima kebahagiaan yang luar biasa.

Dilansir Rocketnews, kampanye ini sekaligus dapat menciptakan konsep baru dalam menikmati es krim, terutama bagi mereka penikmat es krim. Masyarakat di Jepang juga dapat menemukan hal yang begitu menyenangkan dari kampanye ini dan mereka tidak segan untuk langsung memposting foto-foto penemuan mereka di Twitter, Facebook dan Instagram.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6543 seconds (0.1#10.140)