Rambut Anda Berminyak? Hilangkan dengan Masker Rambut Ini

Jum'at, 22 Juli 2016 - 23:23 WIB
Rambut Anda Berminyak? Hilangkan dengan Masker Rambut Ini
Rambut Anda Berminyak? Hilangkan dengan Masker Rambut Ini
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang punya masalah dengan rambut berminyak, tak perlu resah dan khawatir lagi. Penata rambut selebriti Hollywood Robert Hallowell telah berbagi resep yang amat sederhana agar Anda tetap cantik dengan rambut bersinar alami sesuai dengan yang diinginkan, tanpa khawatir lemak dan rambut berminyak.

Dilansir Goodhousekeeping, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat untuk menghilangkan rambut berminyak. Berikut ini bahan-bahan untuk membuat masker rambut dan instruksi pengaplikasiannya pada rambut agar tidak berminyak.

Bahan masker rambut:
2 sdm air jeruk lemon segar
1/2 bh alpukat, haluskan
2 sdm cuka apel
1 sdm mayones

Instruksi:
Campur semua bahan masker ke dalam wadah hingga tercampur rata. Oleskan pada rambut yang kering. Pengaplikasian ini hanya pada batang rambut dan jangan sampai terrkena kulit kepala.

Diamkan selama 20 menit, lalu lakukan pemijatan pada rambut sampai ke kulit kepala. Lalu diamkan kembali selama 5 menit. Setelah itu, bilas rambut sampai bersih dengan menggunakan air sangat hangat.

Terakhir, keramas dan bilas rambut selama dua kali sampai rambut benar-benar bersih. Campuran masker rambut ini dapat disimpan dalam toples dan bisa bertahan satu minggu jika disimpan di lemari es.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7531 seconds (0.1#10.140)
pixels