Sarapan Praktis dengan Pastry Gulung Sosis

Rabu, 10 Agustus 2016 - 05:31 WIB
Sarapan Praktis dengan Pastry Gulung Sosis
Sarapan Praktis dengan Pastry Gulung Sosis
A A A
JAKARTA - Waktu sarapan seolah menjadi mepet jika dilakukan bersamaan dengan aktivitas lainnya. Kondisi ini sering kali membuat anak-anak melewatkan momen menyantap makanan penuh gizi yang sebenarnya penting dilakukan sebelum memulai kegiatan.

Untuk mengatasi hal ini, salah satu caranya adalah dengan membuat sarapan sederhana dan praktis untuk anak. Seperti resep dari Taste.com.au bernama Pastry Gulung Sosis.

Pastry Gulung Sosis ini mudah dibuat. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi. Tentunya disukai anak-anak. Berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:
1 sdm minyak zaitun
2 bh bawang bombay ukuran sedang, cincang kasar
1 1/2 sdm gula merah
2 lembar puff pastry siap pakai
1 butir telur, kocok sebentar
8 bh sosis daging sapi, goreng sebentar dengan sedikit minyak
Lada secukupnya
Salad sayuran untuk penyajian (opsional)

Cara membuat:
Panaskan oven sampai dengan 200 °C. Siapkan Loyang, kemudian lapisi dengan kertas roti. Panaskan minyak dalam wajan antilengket di atas api sedang. Tambahkan bawang bombai dan tumis selama 10 menit atau sampai lunak dan harun.

Tambahkan gula, aduk dan masak selama 5 menit atau sampai terkaramelisasi. Sisihkan selama 5 menit.

Potong setiap lembar pastry menjadi empat bagian berbentuk persegi. Ambil satu bagian pastry, kemudian olesi sedikit dengan telur. Tuangkan satu sendok makan tumisan bawang dan tambahkan satu sosis.

Gulung pastry dan oles kembali bagian ujung pastry untuk merekatkan. Susun pastry sosis di atas loyang, beri sayatan di bagian atas pastry, oles dengan sedikit telur, kemudian taburi dengan sedikit lada. Lakukan hingga seluruh sosis, tumisan bawang, dan adonan pastry habis.

Langkah akhir, panggang selama 20 sampai 25 menit atau sampai pastry berwarna cokelat keemasan dan mengkilap. Sajikan dengan tambahan salad atau sesuai selera.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6195 seconds (0.1#10.140)