Apa Itu Jerawat Modern?

Senin, 15 Agustus 2016 - 08:20 WIB
Apa Itu Jerawat Modern?
Apa Itu Jerawat Modern?
A A A
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Parahnya, jerawat saat ini tak hanya diderita usia remaja dan dewasa namun oleh usia yang semakin muda, yakni tujuh hingga 10 tahun. Kondisi ini pun disebut sebagai jerawat modern atau kekinian.

Ahli demartologis, dr. Eddy Karta, SpKK menjelaskan, bahwa jerawat modern memiliki konsep yang berbeda. "Dulu, jerawat identik dengan remaja yang akil baliq, yang lagi masa pubertas tapi sekarang usia tujuh sampai 10 tahun sudah muncul jerawat dan sampai dewasa," papar Eddy di Hotel Mandarin, Jakarta.

Namun, saat ini jerawat lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Umumnya, saat menstruasi wanita akan mengalami jerawat yang muncul disekitar dagu dan mulut. Meski demikian, jerawat modern pada prinsipnya sama seperti jerawat biasa.

"Sebenarnya sama saja, jerawat adalah sumbatan minyak yang kemudian berlangsung lama sehingga meradang dan menjadi bernanah. Dari kecil sehingga membesar, jika hilang terkadang meninggalkan bekas," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)