Ini Perawatan Wajah yang Cocok untuk Remaja

Rabu, 31 Agustus 2016 - 13:25 WIB
Ini Perawatan Wajah yang Cocok untuk Remaja
Ini Perawatan Wajah yang Cocok untuk Remaja
A A A
JAKARTA - Ahli demartologis, dr. Eddy Karta SpKK menjelaskan, jerawat yang muncul pada remaja umumnya disebabkan oleh hormon yang tidak seimbang dalam tubuh. Akibatnya, muncul jerawat yang bisa membuat para remaja menjadi tidak percaya diri.

"Remaja zaman sekarang itu lebih pada dari Jokowi aktivitasnya. Pergi pagi pulang malam, dan saking sibuknya mereka akan lupa mencuci muka. Padahal itu yang membuat adanya jerawat. Jangan sampai jerawat jadi bolong," papar dr. Eddy di Hotel Mandari, Jakarta.

Untuk mengatasi masalah kulit ini, dr. Eddy pun menyarankan untuk menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit. Sayangnya, sejumlah orang tua malah melarang sang anak untuk menggunakan produk perawatan dengan alasan masih remaja.

Hal ini pun menyebabkan para remaja hanya membersihkan wajah dengan air. Namun, dr. Eddy menilai ini tidaklah cukup. Pasalya, air tidak bisa mengangkat kotoran, debu dan minyak yang menempel pada wajah.

"Pakai produk perawatan kalau bisa yang mengandung anti-bakteri, air sangat nggak cukup untuk membuang jerawat atau membersihkan muka," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8632 seconds (0.1#10.140)