Yuk, Buat Bakwan Kimchi Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Sabtu, 03 September 2016 - 19:05 WIB
Yuk, Buat Bakwan Kimchi Bersama Keluarga di Akhir Pekan
Yuk, Buat Bakwan Kimchi Bersama Keluarga di Akhir Pekan
A A A
JAKARTA - Bakwan bukanlah makanan yang asing bagi masyarakat Indonesia. Namun, bagaimana jika bakwan disajikan dengan beberapa tambahan kimchi yang membuat kuliner ini memberikan sensasi berbeda.

Untuk sedikit memodifikasi hidangan bakwan Kimchi di rumah, cara membuatnya pun cukup mudah. Yuk, intip resep bakwan kimchi, seperti dikutip Korean Culture Center berikut ini;

Bahan-Bahan :
250 gr Kimchi sawi putih yang sudah diasamkan
1 Butir Telur
200 gr Tepung Terigu
200 cc Air
100 cc Air Kimchi
1 Buah Cabai Hijau
1/4 Bawang Bombay
Minyak Goreng Secukupnya
Garam Secukupnya.

Cara Membuat
Buang bumbu isi Kimchi sehingga tinggal sawi putih saja. Setelah itu peras sedikit kimchi sawi putih untuk hilangkan air. Kemudian potong kecil-kecil 1 cm.

Siapkan air kimchi yang sudah disaring, lalu iris bawang bombay sama besar dengan kimchi. Iris dan potong kecil-kecil cabai hijau.

Buat adonan, masukan kimchi, bawang bombay, dan cabai hijau ke dalam wadah, tambahkan tepung terigu atau bisa gunankan tepung khusus bernama Buchimagaru. Kemudian aduk rata, setelah itu tuangkan air dan air kimchi dan diaduk bersamaan.

Masukan telur yang sudah dikocok ke dalam wadah. Beri sedikit garam dan aduk adonan kembali.

Oleskan minyak goreng secukupnya pada penggorengan. Tuangkan satu sendok besar adonaan, ukuran bisa disesuaikan dengan selera. Goreng sambil dibolak -balik hingga warna menguningan. Angkat dan sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)