6 Tips Menggunakan High Heels Agar Nyaman

Rabu, 21 September 2016 - 14:27 WIB
6 Tips Menggunakan High Heels Agar Nyaman
6 Tips Menggunakan High Heels Agar Nyaman
A A A
JAKARTA - High heels atau sepatu hak tinggi menjadi idaman bagi para wanita. Pasalnya, menggunakan high heels mampu meningkatkan kepercayaan diri bagi penggunanya. Tak heran banyak wanita kerap memilih menggunakan high heels meski harus merasakan sakit.

Nah, untuk meminimalisir rasa sakit, berikut tips menggunakan high heels yang nyaman seperti dilansir dari Cosmopolitan.

1. Pastikan muat
Hindari membeli sepatu karena desain yang menarik. Pastikan sepatu yang Anda pilih muat di kaki. Ini akan memberikan kesan nyaman saat menggunakannya.

2. Cari keseimbangan
Pemilik brand sepatu Sargossa, Nanna Liv menyarankan untuk memilih high heels dengan hak yang bisa memberikan keseimbangan. Seperti stiletto yang bisa membagi berat badan secara merata. Jangan lupa perhatikan bagian lengkungan high heels.

Pasalnya jika tidak selaras, tidak hanya menyebabkan rasa sakit pada kaki tapi juga pada lutut, punggung bagian bawah, dan membuat postur tubuh menjadi tidak bagus.

3. Ada bantalan
Adanya insole atau bantalan merupakan hal yang penting. Pasalnya sepatu yang memiliki bantalan, akan membuat kaki terasa lebih nyaman, apalagi jika harus digunakan seharian.

4. Memilih model yang tepat
Memilih model high heels yang tepat tak hanya berpengaruh pada penampilan tapi juga kesehatan. Agar jari-jari terasa nyaman, pilih high heels dengan bagian depan terbuka. Ini akan membuat jari-jari dalam posisi yang lebih natural dan tidak berdempetan satu sama lain.

5. Menggunakan bahan kulit
Nanna menyarankan agar membeli high heels berbahan kulit asli. Pasalnya, bahan sintesis membuat kaki tidak bisa bernapas.

6. Latihan berjalan menggunakan high heels
Jika Anda masih belajar menggunakan high heels, sebaiknya gunakan sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi dan gunakan di rumah selama 15 menit. Kemudian berlatih lagi keesokannya dengan tingkat latihan ditambah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6329 seconds (0.1#10.140)