Indro Warkop Ajak Pria Juga Peduli Kanker Payudara

Senin, 03 Oktober 2016 - 09:25 WIB
Indro Warkop Ajak Pria Juga Peduli Kanker Payudara
Indro Warkop Ajak Pria Juga Peduli Kanker Payudara
A A A
JAKARTA - Kanker payudara tercatat sebagai penyakit mematikan nomor satu di dunia. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, kasus baru kanker payudara menyebabkan kematian 21,5 per 100 ribu orang. Oleh karena itu, penting dilakukan program sosialisasi dan pencegahan.

Sadar akan bahayanya penyakit ini, aktor senior Indro, mengajak masyarakat untuk peduli akan kesehatan. Tak hanya wanita, dia juga menyarankan pria untuk melakukan periksa payudara sendiri (SADARI) guna mendeteksi secara dini. Pasalnya, pria juga berisiko mengalaminya sehingga wajib ikut peduli.

"Jangan salah, laki-laki juga bisa kena lho. Melky Goeslaw (musisi sekaligus ayah Melly Goeslaw) itu contohnya," papar bintang film Warkop DKI Reborn tersebut saat ditemui Sindonews di XXI Epicentrum, Jakarta.

Kendati demikian, pria lebih rendah terserang kanker payudara dibandingkan wanita. Namun, selain harus menjaga kesehatan, pemilik nama asli Indrodjojo Kusumonegoro itu juga menghimbau para pria untuk memiliki kepedulian terhadap penyakit ini. Kepedulian tersebut pun bisa ditunjukkan dengan memberi dukungan bagi orang terdekat yang berisiko mengidap kanker payudara.

"Kita perlu kasih dukungan. Setidaknya tahu apa yang harus dilakukan, bisa ngasih advice harus bagaimana," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3652 seconds (0.1#10.140)