Sakit Lupus, Selena Gomez Dinasehati Michael Jordan

Rabu, 05 Oktober 2016 - 05:26 WIB
Sakit Lupus, Selena Gomez Dinasehati Michael Jordan
Sakit Lupus, Selena Gomez Dinasehati Michael Jordan
A A A
LOS ANGELES - Selena Gomez yang menderita penyakit lupus ini mengundang keprihatinan dari sejumlah artis. Di antaranya bintang film Fantastic Four, Michael Jordan. Dia meminta pelantun tembang Hands To Myself ini untuk melawan penyakit tersebut.

Apa yang dilakukan Jordan ini beralasan. Pasalnya penyakit lupus yang diderita Selena Gomez ini sudah memaksanya untuk rehat dari dunia hiburan. Mantan pacar Justin Bieber ini akhirnya memutuskan untuk fokus merawat kesehatannya dan meninggalkan aktivitasnyaa di dunia hiburan untuk sementara waktu.

Jordan yang mengetahui penyanyi cantik ini menderita lupus ini meminta pasangan duet Charlie Puth untuk tembang We Don't Talk Anymore ini tidak menyerah dengan kondisinya dan berharap bisa segera pulih seusai beristirahat.

"Saran saya adalah tetap optimistis, tidak menyerah dalam hal apapun, sebab kamu mempunyai orang-orang yang masih menyanyangimu," kata Jordan seperti dikutip Teenvogue.

Jordan juga memuji keputusan yang diambil Selena untuk vakum di industri hiburan. Sebab istirahat menjadi langkah yang tepat untuk sembuh dari penyakitnya itu. "Ini adalah langkah yang benar-benar diperlukan," ujarnya.

Sebagai informasi, lupus merupakan penyakit yang terkait dengan kekebalan tubuh manusia. Penyakit ini sering menyerang wanita usia produktif. Gejala umumnya, demam, lelah berkepanjangan, rambut rontok, dan pegal-pegal pada otot.

Pengidap lupus akan mengalami serangan dari sel antibodi dari dalam tubuh sendiri. Pada bentuk yang sistemik (SLE), serangan lupus juga dapat memengaruhi organ dalam manusia yang vital, seperti ginjal dan hati.

Lupus banyak diderita wanita daripada pria dengan perbandingan 9:1. Itu karena faktor hormonal dan biasanya menjangkiti wanita muda. Penyakit ini suka menyaru sehingga seringkali dokter menyangka penyakit lainnya, tetapi yang tersering adalah adanya nyeri sendi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)
pixels