Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Menjaga Kulit Kepala

Kamis, 27 Oktober 2016 - 11:50 WIB
Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Menjaga Kulit Kepala
Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Menjaga Kulit Kepala
A A A
JAKARTA - Kulit kepala yang tidak sehat selalu identik dengan ketombe, kerusakan, dan kerontokan pada rambut. Untuk mengatasi hal-hal tersebut dan menjaga kulit kepala agar tetap sehat, ada beberapa makanan yang wajib untuk Anda konsumsi. Unilever Global R&D, Luisa Collins menjelaskan sejumlah makanan yang mengandung empat nutrisi terbaik untuk kesehatan kulit kepada.

“Makanan untuk menstimulasi kesehatan kulit kepala itu yang mengandung beta-carotene, seperti wortel yang juga mengandung vitamin A. Sangat bagus untuk kulit dan kulit kepala. Selain itu yang mengandung lycopene, biasanya ditemukan di buah atau sayur berwarna merah, seperti tomat,” jelasnya kepada Sindonews belum lama ini.

Luisa menambahkan, kemudian makanan yang mengandung lutene juga penting, biasanya dari telur dan sayuran hijau, seperti bayam dan kale."Terakhir, mengonsumsi makanan mengandung resveratrol lebih banyak, seperti kacang-kacangan, pistachio,” ujarnya.

Seperti yang telah diungkapkan Luisa bahwa wortel menjadi salah satu makanan yang penting untuk dikonsumsi karena mengandung beta-carotene, pemilik bisnis catering sehat, Reina Wardhana juga berbagi resep singkap cara menyantap wortel yang lebih nikmat dan menyegarkan.

“Nah yang gampang, kayak wortel itu dibuat jus aja. Minum jus sehari sekali itu penting, lho. Karena biasanya jus wortel itu nggak enak, aku bisanya gabungin sama nanas dan apel. Tapi karena yang mau ditonjolkan wortelnya, jadi 2 banding 1 banding 1 aja. Bisa di blender, bisa juga di cold press. Gampang banget,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9321 seconds (0.1#10.140)