3 Aturan Ayu Dewi untuk Anak

Sabtu, 05 November 2016 - 09:33 WIB
3 Aturan Ayu Dewi untuk Anak
3 Aturan Ayu Dewi untuk Anak
A A A
JAKARTA - Meski terlihat gemar bercanda, presenter kenamaan Ayu Dewi merupakan sosok tiger mom. Ayu mengaku, banyak aturan ketat yang di terapkan di rumah untuk buah hatinya, Aqilah Dewi Humairah.

Dijelaskan Ayu, peraturan yang dibuatnya itu bertujuan baik untuk Aqilah. Bahkan, setiap peraturan yang dibuat diterapkan dengan cara yang menyenangkan sehingga anak merasa tidak terbebani dengan ketentuan yang ditetapkan orangtuanya itu.

"Aku memang kelihatannya ceria di televisi tapi sebenarnya aku galak di rumah. Di rumah itu aku buat PR (peraturan rumah). Nah itu ada tiga yang harus dipatuhi Aqila," kata Ayu Dewi.

Peraturan pertama, Aqilah dituntut harus rajin salat. Aturan ini berlaku untuk masa depannya, di mana dia memiliki pondasi agama yang kuat.

"Salatnya harus pintar biar disayang Allah. Nanti kalau Aqila nggak disayang Allah, nggak dikasih makan, baju, dan boneka," jelasnya.

Peraturan kedua menuruti perintah kakek dan nenek dan yang ketiga makan makanan sehat, mulai sayur dan buah-buahan. Namun untuk urusan makan makanan sehat, host Dahsyat ini tak menampik jika Aqilah kerap menolak.

Ayu pun tak patah arang, dia memiliki banyak cara agar anaknya itu menerima aturan ketiganya itu, yakni merayu sang anak agar mau makan sayur dan buah-buahan. "Aku bilang ke dia, kalau nggak mau makan brokoli, nanti nggak bisa makan cepat deh," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3609 seconds (0.1#10.140)
pixels