Jenis Bekal Sekolah yang Disukai Anak

Minggu, 06 November 2016 - 06:25 WIB
Jenis Bekal Sekolah yang Disukai Anak
Jenis Bekal Sekolah yang Disukai Anak
A A A
JAKARTA - Anak-anak paling menyukai bekal yang disiapkan secara sederhana. Hal ini dikarenakan bekal yang sederhana dan unik membuat anak bersemangat untuk menghabiskan makanan yang dibawanya.

Chef Marinka menyarankan bekal anak yang paling diminati adalah telur dadar dengan isian beberapa sayuran. Agar rasanya semakin lezat, tambahkan mayonnaise pada sayuran tersebut.

"Jadi makanan yang sederhana itu yang paling banyak disukai kayak, nasi yang diisi telur dadar, sayuran dan mayonnaise," kata Marinka di Jakarta.

Bekan sederhana lain yang disukai anak adalah aneka makanan Jepang dan Korea yang saat ini para ibu pun mudah membuatnya antara lain, sushi. Makanan yang satu ini kerap menarik minat makan pada anak-anak. Sushi memang makanan yang mudah dibentuk dengan berbagai karakter, seperti boneka, mobil-mobilan, dan lainnya.

"Kalau enggak sushi yaah, soalnya itu juga banyak disukai," ujar dia.

Untuk makanan penutup, para ibu disarankan memilih buah. Akan tetapi jangan bekali anak dengan meletakkan buah begitu saja dalam tempat dan langsung dimasukkan ke dalam tas. Agar menarik, potong kecil-kecil dan bentuk berbagai model unik.

"Kalau dessert mah gampang, tinggal kasih aja buah-buahan dan dipotong kecil-kecil," tukasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7528 seconds (0.1#10.140)