5 Cara Tetap Sehat Saat Berlibur

Sabtu, 19 November 2016 - 06:18 WIB
5 Cara Tetap Sehat Saat Berlibur
5 Cara Tetap Sehat Saat Berlibur
A A A
JAKARTA - Liburan merupakan hal yang menyenangkan. Anda bisa menemukan hal baru dari kegiatan tersebut. Seperti mencicipi makanan khas dan berbincang-bincang dengan warga lokal. Namun, agar liburan Anda tetap menyenangkan dan lancar pastikan tetap menjaga kesehatan.

Berikut cara tetap sehat saat liburan seperti dilansir dari Theeverygirl.

1. Banyak minum air putih
Banyak minum air putih membantu Anda terhindar dari dehidrasi. Apalagi jika harus melakukan perjalanan jauh. Hindari konsumsi minuman dengan kadar gula tinggi dan soda yang bisa menyebabkan dehidrasi.

2. Tetap berolahraga
Berlibur bukan berati Anda lupa akan olahraga. Anda tetap bisa berolahraga di kamar hotel, gym, atau pantai. Manfaatkan waktu dan lingkungan sekitar Anda.

3. Makan makanan sehat
Tak ada salahnya mencoba makanan khas setiap kota yang Anda kunjungi. Namun, bukan berati Anda melupakan makan makanan sehat. Seimbangkan dengan konsumsi makanan sehat setiap hari. Anda bisa memasaknya sendiri, atau pergi ke restoran yang menyediakan makanan vegetarian, atau makanan sehat lainnya.

4. Tidak mengonsumsi camilan
Hindari camilan. Sesampainya ditujuan sebaiknya cari makanan berat. Ini juga cara terbaik untuk mengenali kota atau negara yang dikunjungi.

5. Konsumsi vitamin
Jangan lupa untuk membawa vitamin dalam tas. Jika vitamin dikemas dalam botol besar, Anda bisa memindahkannya ke botol yang lebih kecil. Sementara jika bepergian ke pantai, gunakan juga vitamin kulit dan rambut. Ini akan membantu Anda tetap berenergi dan sehat saat berlibur.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7469 seconds (0.1#10.140)