Belanja dan Beramal Bersama di Festival Belanja Online 2016

Rabu, 23 November 2016 - 13:55 WIB
Belanja dan Beramal Bersama di Festival Belanja Online 2016
Belanja dan Beramal Bersama di Festival Belanja Online 2016
A A A
JAKARTA - Festival Belanja Online kembali digelar diikuti beberapa operator e-commerce yang hadir dengan promo-promo menarik. Festival Belanja Online bertujuan mengedukasi masyarakat akan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dari berbelanja online.

Festival yang sudah tiga kali digelar sejak 2014 ini awalnya diinisiasi sekelompok e-commerce yang diketuai Muhamad Arif selaku panitia penyelenggara. E-commerce yang berpartisipasi dalam Festival Belanja Online kali ini berasal dari berbagai kategori penyedia barang dan jasa, baik marketplace, electronics, home and living, groceries, fashion, travel, dan lain-lain.

Tahun ini Festival Belanja Online diadakan pada Jumat 25 November-Rabu 30 November dengan total peserta lebih dari 75 e-commerce di Indonesia. Para peserta menawarkan diskon hingga 90% melalui pembelanjaan di situs www.festivalbelanjaonline.com.

”Festival Belanja Online 2016 mengutamakan nilai edukasi kepada masyarakat Indonesia bahwa berbelanja online melalui lebih dari 75 e-commerce besar di event ini merupakan salah satu langkah pintar untuk memperoleh penawaran terbaik, di mana online shopper berkesempatan untuk berbelanja super hemat sambil beramal, dan bermanfaat,” kata Ketua Panitia Festival Belanja Online 2016, Muhamad Arif.

Belanja dan Beramal Bersama di Festival Belanja Online 2016


Konsep Unik Festival Belanja Online
Setiap tahun Festival Belanja Online selalu memiliki konsep aktivitas promo tambahan, selain diskon yang diberikan secara langsung oleh peserta, salah satunya FBOKUPON16. Kupon ini merupakan kode elektronik vouchers gratis yang dapat digunakan di seluruh e-commerce yang terdaftar di Festival Belanja Online.

Selain bagi-bagi vouchers, event ini juga menawarkan promo tambahan lain, yaitu Flash Sale Shopping Marathon, yang merupakan promo khusus untuk para konsumen. Mekanismenya setiap peserta wajib menjual lima produk dengan harga yang sangat murah dengan jumlah dan waktu terbatas. Masing-masing peserta diberikan waktu selama 1 jam yang secara bergiliran bergantian menjual produknya.

Belanja dan Berbagi Bersama
Festival Belanja Online juga selalu memberikan kesempatan dan ruang serta bekerja sama dengan forum, komunitas, LSM maupun perusahaan untuk penggalang dana. Termasuk mengomunikasikan dan mengedukasi masyarakat bahwa event sejenis ini tidak hanya sekadar menjual dan memiliki motif komersial saja tetapi juga terdapat pesan berbagi kepada sesama.

Tahun lalu, Festival Belanja Online bekerja sama dengan Unicef sebagai wadah donasi, membantu anak-anak Indonesia. Jumlah uang yang berhasil dihimpun berasal dari hasil transaksi dan biaya operasional Festival Belanja Online 2015. Festival tahun ini bekerja sama dengan Kitabisa.com yang merupakan penyedia platform fundraising untuk para ”dermawan” yang ingin berdonasi secara online.

Uang donasi akan dikumpulkan secara langsung via website Festival Belanja Online berikut uang operasional kegiatan dan sebagian dari hasil transaksi. ”Target kami mengadakan Festival Belanja Online ini adalah mengajak para penggiat e-commerce Indonesia untuk bersama-sama mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa belanja online itu mudah, aman, dan nyaman. Kami berharap akan terjadi peningkatan traffic belanja online yang signifikan tiga hingga enam kali lipat daripada hari biasa,” kata Muhamad Arif.

Tahun ini, Festival Belanja Online BCA, Intel, Midtrans, Priceza, dan Telunjuk.com. Event ini didukung CIMB Niaga, Dignity, Uniq Communication, Gudangbang, dan Kitabisa.com, Festival Belanja Online 2016 di-organized Alfacart.com, Blibli.com, Telunjuk.com, Bhinneka.com, Asmaraku.com, Perkakasku, Cognitix, Travelio, Hargadunia serta, puluhan partners dan media online ataupun offline. Untuk keterangan lebih lanjut dapat langsung mengakses situs kami di: www.festivalbelanjaonline.com
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9022 seconds (0.1#10.140)