5 Artis yang Berjuang Melawan Kanker Mematikan

Selasa, 03 Januari 2017 - 09:20 WIB
5 Artis yang Berjuang...
5 Artis yang Berjuang Melawan Kanker Mematikan
A A A
JAKARTA - Kanker merupakan penyakit yang mematikan dan memiliki banyak jenis. Tidak sedikit dari penderita kanker yang akhirnya meninggal dunia. Meski demikian, ada juga yang sanggup melawan dan selamat. Berikut lima artis yang pernah dan sedang menderita penyakit kanker sebagaimana dirangkum oleh Sindonews.

1. Julia Perez
Tahun 2016 merupakan tahun yang berat bagi Julia Perez (Jupe). Pelantun tembang Belah Duren itu divonis menderita kanker serviks stadium 4. Pada awal tahun 2016, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kankernya.

Saking bahagianya, Jupe memutuskan untuk menjalankan ibadah umrah selama beberapa hari. Namun ternyata penyakit kronis tersebut masih saja bersarang di tubuhnya. Bahkan, rambut Jupe sempat rontok karenanya.

Akhir tahun 2016, Jupe kembali masuk rumah sakit. Dia terpaksa harus operasi saraf tulang belakang di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Operasi itu berjalan lancar. Sebagai sujud syukurnya, Jupe kembali menjalankan ibadah umrah.

Hingga kini, Jupe masih terus berjuang melawan kanker yang mematikan itu. Kekuatan, ketabahan, dan perjuangannya yang tidak kenal lelah sangat menginspirasi penderita kanker lainnya untuk terus berharap.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Tuhan mampu mengubah keadaanmu semudah membalikkan telapak tangan, tetaplah berdoa dan berjuang. #survivorcancer," tulis Jupe di akun Instagramnya, Senin (2/1/2017).

2. Angelina Jolie
Penderita kanker yang pantang menyerah lainnya adalah Angelina Jolie. Akibat kanker mulut rahim dan kanker payudara yang mengerogoti tubuhnya itu, Jolie harus mengikhlaskan rahimnya diangkat pada tahun 2013.

Tidak hanya itu, istri Brat Pitt ini bahkan melakukan operasi pengangkatan payudara. Kanker payudara dan kanker rahim merupakan dua penyakit yang sangat mematikan dan menjadi ancaman terbesar setiap wanita.

Akibat kanker yang menggerogoti tubuhnya, Jolie terlihat sangat kurus dari sebelumnya. Meski demikian, sorot matanya tetap menunjukkan rasa optimisme untuk menjalankan hidup penuh cinta.

Dukungan dari suami dan orang terdekat, membuat Jolie tetap semangat menjalankan kehidupannya. Kasih sayang dan kehangatan mereka menjadi kekuatan bagi Jolie untuk bertahan hidup.

3. Rima Melati

Artis lain yang juga sangat gigih melawan penyakit kanker adalah Rima Melati. Meski tidak separah Julia Perez dan Angelina Jolie, kanker bagi Rima Melati juga sangat menyeramkan. Dia sempat divonis menderita kanker payudara stadium 3B.

Selain menderita kanker payudara, Rima Melati juga divonis kanker usus buntu. Rima pertama kali menyadari penyakit kanker yang dideritanya pada tahun 1990, saat mengetahui ada benjolan di bagian payudaranya.

Meski dianggap telat memeriksakan kesehatannya, karena kesibukan di dunia hiburan, dia akhirnya memeriksakan kesehatannya ke dokter. Dalam menjalankan pengobatan, Rima sempat pergi ke Belanda untuk menjalani operasi penyelamatan payudara.

Dua tahun pascaoperasi tersebut, Rima dinyatakan sembuh dan berhasil melawati masa kritis. Kini, Rima Melati tampak terlihat lebih sehat setelah melewati masa pengobatan dan tampak sangat bahagia.

4. Titiek Puspa
Penyakit kanker juga dialami artis kondang Soedarwati alias Titiek Puspa. Sama dengan Julia Perez, Titiek juga divonis menderita kanker leher rahim atau lebih populer dengan nama kanker serviks.

Pelantun tembang Apanya Dong ini mulai menyadari kanker serviks mulai menggerogotinya pada tahun 2009. Saat itu, dia langsung divonis menderita kanker stadium 3. Perasaan syok sempat menghantam Titiek saat itu.

Namun dia tidak mau berlama-lama larut dalam kesedihan. Titiek kemudian bangkit dan mulai melakukan pengobatan. Semua upaya dilakukannya agar bisa sembuh dari penyakit mematikan yang sangat6 ditakuti kaum hawa tersebut.

Titiek bahkan rela pulang-pergi Singapura untuk melakukan pengibatan. Setelah melewati pejuangan yang tanpa lelah, Titiek akhirnya diberikan kesembuhan setelah satu tahun divonis penyakit mematikan itu.

Kini, penyanyi legendaris itu hidup tampak lebih sehat dan bahagia dari sebelumnya. Dukungan keluarga dan orang terdekat membuat Titiek semakin kuat menjalani hidup dengan bahagia.

5. Ria Irawan
Wanita hebat lainnya yang berhasil melawan penyakit kanker adalah Ria Irawan. Artis cantik tahun 80-an ini berhasil melewati masa kritisnya selama dua tahun, setelah divonis dokter menderita kanker kelenjar getah bening.

Tidak hanya itu, Ria juga divonis menderita kanker rahim dan harus menjalani operasi pengangkatan rahim. Meski serangan kanker berlangsung tanpa henti, namun Ria berhasil melewati masa-masa kritis itu dengan selamat.

Ria divonis kanker sejak tahun 2009. Untuk mengobati penyakit kanker stadium 3 yang menggerogotinya itu, dia harus menjalani kemoterapi sebanyak enam kali di Jakarta. Selama menjalani pengobatan itu, rambutnya mengalami rontok.

Berkat dukungan dari keluarga dan orang terdekat, Ria berhasil melawan penyakit tersebut. Kini, Ria tampak lebih sehat dari sebelumnya dan kanker yang sempat membahayakan nyawanya telah sembuh.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)