Melewatkan Sarapan Picu Sakit Kepala Hingga Kegemukan

Senin, 16 Januari 2017 - 08:20 WIB
Melewatkan Sarapan Picu Sakit Kepala Hingga Kegemukan
Melewatkan Sarapan Picu Sakit Kepala Hingga Kegemukan
A A A
JAKARTA - Tak hanya memberikan energi untuk memulai aktivitas, ada banyak manfaat lainnya yang didapat dari sarapan. Seperti halnya, sarapan secara rutin membantu melindungi tubuh dari penyakit, meningkatkan kemampuan otak, membantu menurunkan berat badan hingga memberikan nutrisi yang diberikan oleh tubuh.

Namun, tidak adanya waktu dan padatnya aktivitas membuat sejumlah orang melewatkan sarapan. Sayangnya, hal ini tidak dianjurkan oleh para ahli. Pasalnya, melewatkan sarapan bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Sakit kepala
Melewatkan sarapan memicu timbulnya sakit kepala. Hal ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang memburuk. Tentu, kondisi ini bisa mengganggu aktivitas Anda.

2. Kegemukan
Tidak sarapan menyebabkan gangguan kadar gula darah dan gangguan metabolisme tubuh. Akibatnya, tubuh akan menjadi lebih cepat gemuk.

3. Tidak berenergi
Tidak berenergi dan lemas kerap muncul saat Anda tidak sarapan. Kondisi ini disebabkan oleh tidak adanya pasokan nutrisi yang dibutuhkan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)