Berkarakter, Ilham kalahkan Alda

Senin, 16 Januari 2017 - 22:08 WIB
Berkarakter, Ilham kalahkan Alda
Berkarakter, Ilham kalahkan Alda
A A A
JAKARTA - Kontestan asal Surabaya, Alda Wiyekedella didapuk menjadi pembuka babak Duel Audition. Dia berhadapan dengan Ilham Novrianto. Sebagai kontestan pertama, Alda wajib bernyanyi dengan layar terbuka dan Ilham dengan layar tertutup.

Melantunkan Emotion yang dipopulerkan Mariah Carey, Alda dinilai menunjukan kemampuan bernyanyinya dengan baik. Hal ini merupakan pilihan yang tepat, mengingat Ilham memiliki karakter dalam bernyanyi.

"Tapi malam ini dia berhasil ngasih skill yang dia punya. Itu nggak gampang loh. Sulit. Pilihan yang bagus karena lawannya punya karakter. Jadi pilihan yang tepat menunjukkan skill kamu," kata Ariel.

Sementara, Ilham yang melantunkan Stand by Me milik Ben E King dinilai hanya bermain aman, meski memiliki karakter bernyanyi yang menarik, namun penampilan Ilham mendapatkan banyak catatan dari para expert.

"Saya tuh benar-benar bertumpu sama kamu. Kamu seorang penyanyi yang soulfull. Kamu maju ke babak selanjutnya, tapi banyak catatannya. Kenapa kamu bawain lagu tua, padahal bawa lagu sekarang keren. Suara kamu tuh bagus. Kamu tuh nyanyi tapi kaya dikamar, enggak ada penonton. Kenapa saya yes, saya senang sama karakter kamu," kata Armand.

Sayangnya dalam kesempatan ini, Alda harus menelan kekecewaan. Dia hanya berhasil meraih suara 67%, sedangkan Ilham mendapatkan perolehan suara lebih besar yakni, 74%. Ini menandakan Ilham berhasil maju ke babak selanjutnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4766 seconds (0.1#10.140)