Kopi Bisa Membantu Anda Memperbaiki Mood yang Buruk

Jum'at, 20 Januari 2017 - 00:44 WIB
Kopi Bisa Membantu Anda...
Kopi Bisa Membantu Anda Memperbaiki Mood yang Buruk
A A A
JAKARTA - Mood atau suasana hati yang sedang buruk tentu membuat aktivitas terganggu. Umumnya, mood yang buruk disebabkan karena beberapa hal, salah satunya stres akibat pekerjaan yang padat hingga gaya hidup.

Namun ada wewangian yang dipercaya bisa membangkitkan mood menjadi lebih baik. Berikut beberapa aroma yang bisa memperbaiki mood seperti dilansir dari Amerikanki.

1. Kopi
Aroma kopi dipercaya bisa memperbaiki mood yang sedang buruk. Meski Anda bukan penikmat kopi, aroma yang dihasilkan dari biji kopi pun bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan mood.

2. Lavender
Lavender
Agar lebih santai, Anda bisa menyalakan lilin dengan aroma lavender atau minyak esensial beraroma serupa. Aroma ini dipercaya membuat mereka yang menghirupnya menjadi lebih santai dan tenang.

3. Cokelat
Cokelat
Tak hanya lezat, beberapa penelitian mengungkapkan, bahwa aroma cokelat bisa membantu meningkatkan energi dan menjadi lebih semangat.

4. Vanili
Vanili
Selama bertahun-tahun vanili digunakan untuk mengatasi depresi. Berkat aromanya yang ringan dan manis, vanili juga dikenal sebagai aphrodisiacal.

5. Mawar
Mawar
Kelopak mawar memiliki aroma yang lembut. Tak hanya itu, mawar juga dinilai bisa memperbaiki mood yang sedang buruk.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)