Ayu Dewi Pilah Tontonan Tepat untuk Anak

Minggu, 22 Januari 2017 - 03:09 WIB
Ayu Dewi Pilah Tontonan Tepat untuk Anak
Ayu Dewi Pilah Tontonan Tepat untuk Anak
A A A
JAKARTA - Memiliki anak semata wayang yang hampir genap 4 tahun, membuat Ayu Dewi harus memilih pendidikan serta tontonan yang baik untuk anaknya, Aqilah.

Untuk pendidikan, biasanya host Dahsyat ini menggunakan metode eye-to-eye agar Aqilah dapat menangkap arahan maupun pesan yang diberikan dengan baik. Sementara untuk tontonan, istri Regi Datau itu kerap mengontrol dan memilah tontonan yang boleh dan tidak untuk anaknya tersebut.

"Dia sudah bisa dikasih tahu. Jadi kalau misalnya mau dikasih tahu, kita harus tatap-tatapan matanya, biar sampai pesannya karena dia sudah besar, sudah bisa diajak komunikasi. Jadi kita benar-benar memperlakukan dia selayaknya orang yang sudah bisa diajak ngobrol, diajak berlogika" kata Ayu.

"Iya, jadi nggak melulu menganggap dia itu anak kecil. Terus kalau ngomong juga mesti hati-hati. Tontonan juga hati-hati. Kayak untuk nonton yang princess, prince gitu, belom lah waktunya. Jadi yang lucu-lucu aja dulu karena nanti dia kan akan nanya-nanya" tambah Ayu.
Sejauh ini apa yang diterapkannya itu direspon baik anaknya. Ayu juga mengaku Aqilah termasuk anak yang cukup kritis. Anaknya itu kerap mengajukan pertanyaan mengenai hal-hal yang belum pernah dilihat ataupun ketahui sebelumnya.

"Kritis banget, makanya waktu itu di pesawat nonton film Anastasia sama daddy-nya, dia nanya, ‘yang ini orang jahat ya daddy?’ kenceng banget, satu pesawat denger hahaha. Jadi dia benar-benar tanya semua yang menurut dia, dia belum tahu," ujar Ayu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5874 seconds (0.1#10.140)