Ariel dan Anang Beri Saran Ini untuk Andmesh Kamaleng

Senin, 30 Januari 2017 - 23:27 WIB
Ariel dan Anang Beri Saran Ini untuk Andmesh Kamaleng
Ariel dan Anang Beri Saran Ini untuk Andmesh Kamaleng
A A A
JAKARTA - Andmesh Kamaleng mempunyai suara yang merdu. Penampilannya di babak Final Duel Rising Star Indonesia pun memukau. Aksi panggungnya kerap mendapat vote tinggi dari expert dan masyarakat.

Hal itu dibuktikan kembali di babak Final Duel ini. Dia memperoleh vote 84% saat menyanyikan Show Me The Way Back to Your Heart yang dipopulerkan Brian McKnight.

Para expert yang kagum dengan suara Andmesh pun meminta agar dia terus meningkatkan kemampuan vokalnya. Bagi Anang, mengandalkan otodidak saja tidak cukup, tetapi kemampuan vokalnya bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Mulai sekarang kamu belajar harus dengan guru. Pengetahuan music itu perlu. Bagaimana mengatur nafas, bagaimana mengatur dinamika. Saat kamu tahu itu, kamu akan lebih dari sekarang. Jangan puas dengan otodidak,” kata Anang.

Demikian dengan Ariel. Sebagai penonton penyanyi bersuara khas itu menikmati lagu yang dinyanyikan Andmesh. Hanya saja, dia masih kurang menghibur.

“Saya sebagai penonton, menggambarkan dan menyarankan kamu dengan menyanyi yang lebih santai lagi. Jadi saya bisa lebih enak lagi. Produksi suara kamu sudah kental banget, tetapi agak sedikit diatur vibranya di awal, biar di akhir bagus. Itu saja, selebihnya bagus,” puji Ariel.

Pada kesempatan itu, Andmesh mengalahkan Gregorius Axel yang hanya meraih vote 28%. Tembang milik band Kerispatih berjudul Tertarih yang dinyanyikannya tidak membuat para expert memberi ‘Yes’ atau tambahan suara.

Ariel mengaku harusnya Axel bisa mengeluarkan kemampuannya. Tidak saja mengolah vocal, tetapi juga bermain gitar. Itu akan menjadi pion plus yang akan membuat tampil lebih baik. Sayang hal itu tidak dilakukan.

“Kok grogi duluan. Kunci utama kamu kenali dulu kamu. Lawannya memang bagus, tetapi ini Rising Star, ini bintang. Suara kamu itu hangat dan kamu punya kemampuan main gitar. Kalau kamu tampilkan kemampuan kamu, itu akan jadi nilai beda. Itu yang harus dimaksimalkan. Malam hari ini bukan cara nyanyi sekarang, tetapi yang sebelumnya,” kata Ariel.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6717 seconds (0.1#10.140)