Awas! Minum Pakai Sedotan Picu Keriput

Jum'at, 03 Februari 2017 - 16:18 WIB
Awas! Minum Pakai Sedotan Picu Keriput
Awas! Minum Pakai Sedotan Picu Keriput
A A A
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan. Hal tersebut terlihat dari timbulnya keriput pada wajah. Namun, keriput tak hanya disebabkan faktor usia yang semakin bertambah, tapi juga karena penggunaan sedotan saat minum.

Dilansir dari Women24, dokter kulit Dr Debra Jaliman menjelaskan, keriput disebabkan oleh gerakan otot yang berlebihan. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan sedotan dan beralih minum langsung menggunakan gelas.

"Waktu terbaik untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti keriput adalah saat masih muda. Caranya dengan sedikit menggunakan retinol di sekitar dahi dan mulut. Cara ini bisa dilakukan pada malam hari," papar Dr Debra.

Selain itu, sekelompok ilmuwan asal Jepang juga mengungkapkan, bahwa cuaca kering bisa menyebabkan timbulnya keriput pada wajah lebih cepat. Para ilmuwan yang menggunakan teknologi meneliti, apakah senyum bisa membuat kulit menjadi berlipat dan keriput.

Hasilnya, responden yang berada di ruangan dengan kelembapan yang kurang merasakan kulit menjadi kaku dan lipatan kulit terlihat jelas. Hal ini disebabkan oleh cuaca yang kering, air dalam kulit akan menguap, dan pelembab yang digunakan juga akan lebih cepat menguap.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8809 seconds (0.1#10.140)