4 Langkah Penting Saat Membersihkan Wajah

Selasa, 07 Februari 2017 - 08:20 WIB
4 Langkah Penting Saat Membersihkan Wajah
4 Langkah Penting Saat Membersihkan Wajah
A A A
JAKARTA - Rutin membersihkan wajah merupakan salah satu cara mudah agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit seperti, kulit kusam, komedo hingga jerawat. Namun bagi mereka yang menggunakan make up dan beraktivitas di luar ruangan, tentu harus ekstra dalam membersihkan wajah.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Sari Chairunnisa, SpKK menjelaskan ada beberapa langkah penting saat membersihkan wajah. Apa saja langkah tersebut? Berikut ulasannya.

1. Ambil pembersih wajah dan letakkan di jari secukupnya.

2. Gosok secara perlahan pada area wajah secara bersamaan. Mulai dari dahi dengan gerakan ke atas kepala dan turun ke hidung serta dagu. Gerakan dilakukan dari atas ke bawah hidung bukan sebaliknya. Cara ini berguna untuk mencegah pori-pori menjadi besar.

3. Selanjutnya, bersihkan bagian pipi. Mulai dari samping hidung menuju pipi. Kemudian lanjutkan ke bagian dagu. Jangan lupa bagian leher dan berikan sedikit pijatan. Jika sudah merata, bersihkan dengan kapas atau tisu.

4. Selanjutnya pembersihan tahap kedua. Ambil pembersih dan letakkan di jari secukupnya. Aplikasikan pada wajah dan gosok secara perlahan. Mulai dari dagu dengan gerakan memutar, hidung, dahi hingga leher. Bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk yang lembut dengan ditepuk bukan digosok.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)