Whoopie Pie, Cemilan Bikinan Sendiri yang Manis untuk Keluarga

Jum'at, 17 Februari 2017 - 05:30 WIB
Whoopie Pie, Cemilan Bikinan Sendiri yang Manis untuk Keluarga
Whoopie Pie, Cemilan Bikinan Sendiri yang Manis untuk Keluarga
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak suka dengan camilan manis? Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun tentu menyukai camilan manis seperti biskuit, wafer, kue kecil, dan yang lainnya.

Apalagi jika dapat menyantap camilan tersebut dalam versi homemade alias buatan rumah yang tentu lebih lezat dan higienis. Oleh karena itu, tak ada salahnya bagi Anda untuk mulai mencoba membuat camilan homemade yang dapat dinikmati oleh keluarga dan anak-anak.

Seperti resep camilan dari Taste.com.au ini, misalnya. Berbentuk seperti biskuit kesukaan anak-anak yang kerap ditemui di supermarket, Whoopie Pie ini dijamin dapat menambah kehangatan di tengah keluarga Anda. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:

150 gram tepung terigu
50 gram cokelat bubuk
1/2 sdt baking powder
1 1/2 sdt soda bikarbonat
120 gram mentega tawar, melunak
100 gram gula merah
1 butir telur, pada suhu ruangan
1 sdt ekstrak vanili
125 ml buttermilk (terbuat dari campuran susu dan air jeruk lemon)
100 gram marshmallow putih

Cara membuat:
1. Panaskan oven sampai 180 derajat Celsius. Siapkan loyang sesuai selera kemudian lapisi dengan kertas roti.

2. Ayak tepung, cokelat bubuk, baking powder dan soda bikarbonat ke dalam mangkuk.

3. Kocok mentega dan gula dalam mangkuk lain dengan menggunakan mixer listrik pada kecepatan tinggi hingga mengembang dan bertekstur lembut. Tambahkan telur, vanilla dan buttermilk, kocok rata. Kurangi kecepatan, tambahkan campuran tepung dan kocok kembali hingga seluruh bahan tercampur rata. Gunakan sendok makan, tuangkan setiap satu sendok makan adonan pada loyang dengan diberi jarak secukupnya, lakukan hingga adonan habis. Panggang selama 7—8 menit, sisihkan.

4. Siapkan marshmallow dan 1 sendok teh air hangat dalam mangkuk tahan panas, kemudian masukkan ke dalam microwave panaskan selama 20 detik, kemudian aduk sampai rata. Ambil satu buah whoopie pie, oleskan dengan marshmallow, kemudian tutup kembali dengan whoopie pie. Sajikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)