Waduh! Kulit Sudah Mengalami Penuaan Sejak Usia 25 Tahun

Rabu, 01 Maret 2017 - 19:25 WIB
Waduh! Kulit Sudah Mengalami Penuaan Sejak Usia 25 Tahun
Waduh! Kulit Sudah Mengalami Penuaan Sejak Usia 25 Tahun
A A A
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan dengan munculnya beragam perubahan pada organ tubuh. Hal tersebut terlihat dari payudara kendur, rambut yang ditumbuhi uban hingga kulit yang keriput. Tentunya kondisi ini bisa mengurangi nilai penampilan.

Untuk kulit, dermatolog dr Sari Chairunnisa, SpKK menjelaskan bahwa kulit mengalami penuaan lebih cepat dari yang diperkirakan, yakni pada usia 25 tahun. Sayangnya hal ini tidak disadari oleh banyak orang.

“Kulit, pada umumnya, akan mulai menua pada usia 25 tahun,” papar dr Sari Chairunnisa, SpKK.

Oleh karena itu, untuk mencegah penuaan dini, dr Sari menyarankan untuk menggunakan perawatan kulit secara rutin. Salah satunya menggunakan pelembab dengan kandungan SPF untuk memperlambat proses penuaan dini. Seperti diketahui, SPF mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan.

Selain itu, pastikan juga Anda menggunakan krim malam dan serum secara rutin. Sebagai pencegahan penuaan dini, penggunaan perawatan pun bisa digunakan sebelum usia 25 tahun.

“Pelembab dengan kandungan sunscreen itu merupakan item wajib. Apalagi untuk kita yang tinggal di iklim tropis penggunaan pelembab dan sunscreen itu hal yang wajib. Nggak boleh nggak. Tidak apa-apa telat dari pada tidak sama sekali menggunakan perawatan. Apalagi aktivitasnya sering di lapangan,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)