Musim Hujan, Jaga Kelembapan Kulit dengan Konsumsi Dark Cokelat

Kamis, 02 Maret 2017 - 16:49 WIB
Musim Hujan, Jaga Kelembapan...
Musim Hujan, Jaga Kelembapan Kulit dengan Konsumsi Dark Cokelat
A A A
JAKARTA - Curah hujan yang tinggi dan angin yang kencang membuat kulit menjadi lebih kering. Jika dibiarkan, kulit yang kering akan berdampak pada kerutan hingga pecah-pecah. Tentunya kondisi menjengkelkan ini bisa mengurangi nilai penampilan.

Padahal, menjaga kelembaban kulit di musim hujan merupakan hal penting. Berikut tips menjaga kelembaban kulit di musim hujan, agar kulit tetap cantik dan sehat seperti dilansir dari Medical Daily.

1. Konsumsi dark cokelat
Tak hanya lezat, dark cokelat juga namun menjaga kelembaban kulit. Hal ini berkat kandungan flavonoid dalam dark cokelat yang mampu menyerapnya sinar UV. Selain itu, dark cokelat juga mampu meningkatkan peredaran darah di dalam tubuh, sehingga mencegah terjadinya dehidrasi.

2. Menggunakan pelumbab bibir
Agar bibir tidak pecah-pecah saat musim hujan, gunakan lipgloss. Penggunaan lipgloss juga bisa membuat Anda terlihat lebih segar.

3. Menggunakan pelembab wajah
Sama seperti bibir, kulit wajah juga rentan kering dan pecah-pecah saat musim hujan. Oleh karena itu menggunakan pelembab merupakan hal yang wajib. Pilih pelembap kulit wajah yang efektif di musim hujan dan mampu mencerahkan wajah. Selain itu, pelembap juga bisa menangkal serangan sinar UV.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)