Cerahkan Kulit dengan Buah Berry

Selasa, 28 Maret 2017 - 12:11 WIB
Cerahkan Kulit dengan Buah Berry
Cerahkan Kulit dengan Buah Berry
A A A
JAKARTA - Dibalik rasanya yang lezat, buah berry seperti strawberry, blueberry hingga blackberry baik untuk kesehatan. Bahkan, buah yang kaya akan nutrisi ini, disebut dengan superfood.

Di antara semua jenis buah berry yang ada, cranberry, blackberry, strawberry, blueberry, dan raspberry memiliki khasiat yang lebih. Kandungan anti-oksidannya termasuk yang paling tinggi. Begitu juga dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Lantas apa saja manfaat buah berry, khususnya untuk kecantikan? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Sebagai antioksidan
"Buah berry yang berwarna merah, ungu, atau hitam biasanya memiliki tingkat anti-oksidan yang sangat tinggi,” papar Kimberly Snyder, penulis The Beauty Detox Solution. Seperti blackberry yang mengandung anthocyanocides dan polyphenols, adalah anti-oksidan yang cukup efektif menangkal radikal bebas.

Tak hanya itu, ada juga vitamin C dan A. Gabungan kandungan ini bisa memperbaiki perbaikan sel kulit yang rusak akibat terpapar sinar UVA dan UVB. Kandungan ini bisa dimanfaatkan dengan dikonsumsi ataupun digunakan secara langsung pada kulit.

2. Mencerahkan kulit
Tingginya kandungan vitamin C, pada buah berry bisa digunakan sebagai salah satu bahan untuk produk pencerah kulit. Vitamin C berguna untuk merangsang kinerja kolagen, protein yang berpengaruh terhadap kekencangan jaringan kulit dan mencerahkan kulit.

3. Pelembap untuk kulit kering dan berminyak
Kandungan asam lemak yang baik untuk tubuh, seperti omega-3 dan omega-6 pada blueberry terbukti mampu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kerutan yang halus, jerawat, eczema hingga kulit kering atau berminyak.

4. Menyehatkan rambut
Selain bermanfaat untuk kulit, vitamin C dan anti-oksidan dalam buah berry juga berguna untuk rambut. Manfaatnya bagus untuk perbaikan sel akan membantu menyehatkan batang rambut (terutama untuk rambut kering dan bercabang), mengembalikan kilau alami, meningkatkan elastisitas rambut, dan menambah volume.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7773 seconds (0.1#10.140)