Danau Toba Bidik 1 Juta Pengunjung

Senin, 10 April 2017 - 07:00 WIB
Danau Toba Bidik 1 Juta Pengunjung
Danau Toba Bidik 1 Juta Pengunjung
A A A
PENGEMBANGAN infrastruktur tengah berlangsung. Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) selaku lembaga khusus yang dibentuk sesuai Perpres No. 49 Tahun 2016 tengah memacu percepatan pengembangan kawasan pariwisata nasional tersebut. Targetnya pun tak main-main. Satu juta pengunjung jadi bidikan.

Jika Bali sudah mendunia, kini giliran Danau Toba menjadi target wisata kelas dunia lainnya yang dimiliki Indonesia. Beragam aspirasi masuk. Tidak hanya bagian fisiknya saja yang harus dibangun, tetapi kegiatan penunjang wisatanya juga harus dipersiapkan.

Karenanya, pemerintah, dalam hal ini kabupaten di kawasan Danau Toba, sudah mengagendakan acara demi menarik wisatawan Nusantara maupun mancanegara. "Targetnya satu juta tiap tahunnya,"papar Arief Yahya, Menteri Pariwisata.

Untuk bisa menggaet pengunjung sesuai target, setidaknya ada 17 kegiatan disiapkan. Beberapa di antaranya adalah kegiatan tahunan yang kerap diadakan demi memopulerkan Danau Toba ke penjuru dunia.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan secara bergantian di delapan kabupaten. Rangkaiannya dimulai sejak Mei hingga Desember mendatang.

Cara dan kegiatan apalagi yang bisa menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri? Simak selengkapnya di Majalah SINDO Weekly Edisi 6/VI/2017 yang terbit Senin (10/4/2017).
Danau Toba Bidik 1 Juta Pengunjung
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)