10 Perawatan Kecantikan Paling Nyeleneh

Senin, 10 April 2017 - 12:35 WIB
10 Perawatan Kecantikan Paling Nyeleneh
10 Perawatan Kecantikan Paling Nyeleneh
A A A
CANTIK itu mahal. Tapi meski mahal, beberapa wanita rela mengeluarkan dana lebih guna mendapatkan kecantikan ideal.

Bukan hanya soal mahal, model dan cara perawatan sekarang juga berkembang. Tidak sedikit yang terkesan nyeleneh atau tidak lazim.

Berikut ini 10 perawatan kecantikan nyeleneh tersebut dan mungkin Anda ingin mencobanya :
Facial Emas Padat
Dengan menempelkan emas padat 24 karat ke kulit atau menggunakan emas nanopartikel yang dimasukkan ke serum, elemen antioksidan ini bisa 'pergi jauh' ke dalam kulit dan mempercepat produksi elastin. Perawatan ini disebut-sebut sangat mewah, instagramable , dan sangat efektif. Untuk mencobanya, bisa datang ke The Peninsula Hong Kong Spa.

Facial Vampire
Jadi populer karena diperkenalkan selebriti sensasional, Kim Kardashian, pada 2013. Ini adalah cara nonbedah untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih muda. Cara kerjanya dengan mengambil darah dari lengan sebanyak 8 ml, lalu ditempatkan ke centrifuge untuk mengisolasi trombosit kaya plasma (platelet rich plasma /PRP). PRP mengandung faktor pertumbuhan dan sifat sempurna untuk menghidupkan kembali kulit baru. PRP lalu disuntikkan ke area yang diinginkan melalui microneedling , yang nantinya memproduksi kolagen. Ada juga vampire facelift yang menggabungkan teknik yang sama dengan pengisi asam hyaluronic untuk mengangkat, mengisi, dan membentuk wajah. Teknik ini bisa dicoba dengan datang ke Dr Lauren Bramley & Partners di Pacific House, Central, Hong Kong.

Kristal Keramik
Kristal keramik yang biasa digunakan dalam porselen disuntikkan ke wajah. Tujuannya menahan wajah sambil mendorong produksi kolagen. Kristal dikatakan akan berada permanen di wajah, tetapi seiring usia, kristal ini terlihat di beberapa titik wajah. Masalah utama prosedur ini adalah tubuh menolak kristal karena dianggap sebagai benda asing.

Infus Intravena (INTRAVENOUS)
Perawatan ini akan menyerap nutrisi langsung ke sistem tubuh dengan daya penuh. Tren terbaru yang didukung selebriti di seluruh dunia ini diklaim dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menyembuhkan hangover atau mabuk, meningkatkan energi, dan membuat kulit bercahaya. Seluruh proses memakan waktu sekitar 45 menit dan dalam satu jam akan merasakan manfaat yang bisa bertahan hingga empat hari.

Perawatan Teh Minyak
Perawatan ini menggunakan satu sendok teh minyak yang dimasukkan ke mulut selama sekitar 20 menit. Minyak berasal dari kelapa, wijen, pohon teh, atau bunga matahari. Ini membantu meningkatkan kesehatan gusi, memutihkan gigi, dan menarik racun keluar dari tubuh. Teknik kuno ini memiliki manfaat tambahan, seperti mengobati migrain dan mabuk. Namun, harus berhati-hati karena ada potensi efek samping, yakni kelelahan, haus yang berlebihan, dan kekakuan otot.

Krim Wajah dari Kulit Kelamin
Kulit alat kelamin laki-laki dipotong atau disunat, lalu dengan sentuhan teknologi dan medis dibuat menjadi krim wajah. Kulit alat kelamin pria diyakini kaya akan nutrisi sehingga dapat mencegah kulit keriput atau mencegah penuaan dini. Karena menggunakan bahan yang tidak biasa, krim ini banyak menuai kontroversi.

Cryotheraphy
Posisinya berada di antara obat dan fiksi ilmiah. Perawatan ini akan membuat tubuh dikelilingi suhu yang sangat dingin dan rendah, yakni minus 134 derajat Celsius. Fungsinya untuk mengurangi peradangan dan nyeri, sekaligus menciptakan penampilan yang lebih muda secara keseluruhan dengan mengencangkan kulit. Cara melakukan perawatan ini dengan masuk ke sebuah tempat atau pod futuristik dengan hanya memakai kaus kaki dan sarung tangan serta menghabiskan waktu selama tiga menit. Dengan suhu yang begitu dingin, tubuh dipercaya akan masuk ke fase bertahan hidup. Dengan begitu, jumlah sel darah putih akan meningkat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan endorfin akan banjir ke aliran darah untuk meningkatkan sirkulasi, yang pada gilirannya meningkatkan detoksifikasi kadar oksigen. Adrenalin yang dihasilkan juga membantu meningkatkan mood, yang akan membuat sehat dan bahagia. Anda bisa mencobanya di pusat Cryotherapy di Polaris Wellness, di Hong Kong.

Facial Plasenta
Praktik ini berasal dari Singapura. Produk berbasis plasenta manusia ini mencakup sabun, tonik, dan masker wajah. Produk ini mengklaim membantu merangsang otak dan membersihkan kulit. Plasenta diklaim penuh protein dan enzim yang membantu menguatkan, mengangkat, dan melembapkan kulit. Manfaat utama plasenta adalah produksi kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit sehingga terasa lebih muda.

Pijat Kaktus

Four Seasons Resort di Punta Mita, Meksiko, menawarkan pijat kaktus yang dapat membantu melembapkan kulit dan menghilangkan racun. Pijat kaktus terbuat dari meringue kaktus yang hangat, kaktus tuna, atau kaktus yang mekar dan dicampur tequilla atau minyak sage. Tentu saja duri kaktus akan dikeluarkan terlebih dahulu.

Sauna Inframerah
Secara tradisional, uap di sauna dibentuk dengan batu panas. Tetapi, saat ini banyak didukung dengan cahaya inframerah yang bisa diserap jauh ke dalam kulit untuk hasil yang maksimal. Karena efisiensi cahaya, ruangan pun terasa nyaman dan hangat. Hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk meningkatkan sirkulasi, menenangkan otot yang pegal, dan detoksifikasi darah. Sauna ini juga dapat membakar hingga 700 kalori, setara dengan berlari sejauh lebih dari rata-rata 5 km. Anda bisa mencoba di The Skin Gym, salon dengan sauna inframerah di Hong Kong. Tim salon akan menyiapkan satu sauna hanya untuk satu orang. (Susi Susanti)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7212 seconds (0.1#10.140)