Singkirkan Jerawat dengan Daun Kemangi

Selasa, 18 April 2017 - 16:19 WIB
Singkirkan Jerawat dengan Daun Kemangi
Singkirkan Jerawat dengan Daun Kemangi
A A A
JAKARTA - Tak hanya bisa membuat makanan menjadi lebih nikmat, kemangi juga dipercaya bisa digunakan untuk kecantikan. Pasalnya, dedaunan ini mengandung vitamin, protein dan nutrisi yang baik untuk kulit.

Selain itu, kandungan antioksidan pada kemangi juga bisa mengatasi semua masalah kulit, termasuk jerawat. Berikut manfaat lain dari kemangi seperti dilansir dari Boldsky.

1. Mengatasi jerawat dan bekas jerawat
Kemangi mengandung sifat anti inflamasi dan antibakteri yang bisa menyembuhkan jerawat serta bekas jerawat. Kemangi bekerja sebagai pembersih kulit alami sehingga menghilangkan kotoran dan debu dari wajah.

Caranya, ambil beberapa daun kemangi dan hancurkan. Lalu, campur ekstrak kemangi dengan satu sendok makan bubuk kunyit hingga merata. Oleskan pada wajah dan diamkan hingga kering. Selanjutnya bilas dengan air mengalir.

2. Membersihkan noda di wajah
Kandungan antioksidan pada kemangi bisa membantu kulit lebih sehat, bersinar dan bebas noda. Ambil beberapa daun kemangi dan haluskan. Selanjutnya tambahkan satu sendok bubuk cendana dan cara hingga merata. Oleskan pada wajah hingga kering lalu bilas dengan air.

3. Anti penuaan
Kemangi bisa membantu mengencangkan kulit secara alami, sehingga kulit tampak lebih muda. Caranya ambil daun kemangi dan tumbuk sampai halus lalu campur beberapa sendok minyak kelapa hingga merata. Selanjutnya oleskan pada wajah dan diamkan hingga kering. Bersihkan wajah dengan air.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7930 seconds (0.1#10.140)
pixels