Cara Ampuh Dapatkan Kulit Kencang & Sehat Pasca Melahirkan

Rabu, 19 April 2017 - 10:20 WIB
Cara Ampuh Dapatkan Kulit Kencang & Sehat Pasca Melahirkan
Cara Ampuh Dapatkan Kulit Kencang & Sehat Pasca Melahirkan
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit yang kendur karena telah mengalami penurunan berat badan pasca hamil dan melahirkan tentu akan membuat Anda merasa sedih karena penampilan yang tidak sesempurna sebelumnya. Oleh karena itu, merawat kulit setelah berat badan Anda berkurang adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dilansir Boldsky, berikut beberapa cara ampuh untuk mendapatkan kulit Anda kembali kencang dan sehat.

1. Meningkatkan konsumsi air putih
Satu hal penting yang harus Anda lakukan segera setelah penurunan berat badan adalah dengan meningkatkan asupan air putih. Minum air tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan Anda, namun juga dapat mengencangkan kulit dan membantu untuk menjaga kulit tetap lentur dan terhidrasi sepanjang waktu.

2. Lotion pengencang kulit
Menggunakan lotion pengencang kulit adalah salah satu solusi terbaik yang dapat membantu untuk mengencangkan kulit Anda setelah penurunan berat badan. Lotion pengencang kulit mengandung bahan-bahan seperti lidah buaya, kopi dan vitamin E dan A yang membantu untuk menjaga kesehatan dan kekencangan kulit Anda. Gunakanlah dua kali sehari untuk hasil optimal.

3. Pijat dengan aloe vera
Pijat aloe vera adalah cara lain yang mudah yang dapat membantu untuk mengencangkan kulit Anda setelah penurunan berat badan. Ambil beberapa daun lidah buaya kemudian ambil gel lidah buaya dan tambahkan dengan air jeruk lemon, aduk rata dan pijat kulit Anda dengan campuran tersebut. Tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

4. Scrub sea salt
Menggunakan garam laut adalah cara lain yang efektif yang dapat membantu untuk mengencangkan kulit Anda dengan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Garam laut mengandung jumlah mineral yang tinggi dan dapat membantu untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan mencegah kulit kendur. Cukup gosok tubuh Anda dengan garam laut secukupnya saat mandi, kemudian bilas hingga bersih.

5. Minyak vitamin E
Melembabkan kulit Anda adalah salah satu solusi untuk menjaga kekencangan kulit. Ambil vitamin E secukupnya kemudian aplikasikan pada kulit Anda dan pijat perlahan. Karena jumlah vitamin dan antioksidan dalam minyak vitamin E yang tinggi dapat membantu untuk menyehatkan kulit. Memijat tubuh dengan minyak vitamin E dapat membantu untuk mengencangkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang waktu.

6. Minyak kelapa

Menggunakan minyak kelapa adalah cara yang efektif untuk mencegah kulit kendur. Minyak kelapa dapat membantu untuk mengencangkan dan menyehatkan kulit. Pijat kulit Anda dengan minyak kelapa hangat kemudian balut tubuh Anda dengan handuk hangat, diamkan sebentar dan bilas dengan air. Vitamin dan antioksidan yang ditemukan dalam minyak kelapa terbukti dapat membantu untuk merawat kulit kendur.

7. Minyak almond
Minyak almond adalah pelembab yang bagus untuk membantu mencegah stretch mark dan kulit kendur. Ambil sedikit minyak almond dan hangatkan. Pijat sekitar area kendur dengan minyak tersebut dan diamkan selama beberapa waktu. Bilas dengan air dingin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)