Ini Tempat Kuliner dan Wisata Malam Semarang

Jum'at, 28 April 2017 - 00:12 WIB
Ini Tempat Kuliner dan Wisata Malam Semarang
Ini Tempat Kuliner dan Wisata Malam Semarang
A A A
SEMARANG - Kota Semarang dikenal dengan kota kuliner. Pusat-pusat kuliner tersebar di banyak tempat. Salah satunya di Pasar Bulu Semarang, Jalan Soegijapratana.

Posisi Pasar Bulu Semarang cukup strategis, berhadapan langsung dengan jalan raya sehingga membuat pusat kuliner yang diberi nama mBuluku ini, menjadi salah satu tempat yang kerap diburu pecinta kuliner.

Di tempat ini, tidak hanya menawarkan berbagai macam kuliner khas Kota Semarang, juga menawarkan pemandangan indah. Sambil menikmati hidangan yang telah dipesan, para wisatawan bisa melihat dua bangunan ikonik Kota Semarang, yakni Tugu Muda dan Gedung Lawang Sewu.

Setiap malam, pusat kuliner ini ramai pengunjung, terlebih akhir pecan. Mereka yang kebanyak anak muda ini hendak menikmati makan malam sambil bercengkrama dengan orang terdekat.

Surya, 34, warga Banyumanik mengaku, sudah langganan ke pusat kuliner mBuluku sejak lama. Dia ketagihan dengan super penyet "Mama Mia".

"Saya kalau ke sini selalu mengajak keluarga, kadang kalau ada saudara atau teman yang datang dari luar kota juga saya ajak ke sini untuk menikmati kuliner," kata Surya.

Koordinator PKL, Rino mengaku pusat kuliner malam mBuluku mulai dibuka sejak September 2016 dan saat ini ada 20 pedagang dengan berbagai jenis kuliner yang buka mulai pukul 17.00 sampai 24.00.

"Tapi sering juga kita buka sampai dini hari karena masih adanya pengujung,"terang Rino.

Pusat kuliner malam di halaman Pasar Bulu mampu menghidupkan kondisi pasar yang selama ini terkesan sepi saat malam hari, meski posisinya berada di pusat kota.

"Disini Masyarakat tidak hanya bisa makan dan minum tapi bisa menikmati keindahan tugu muda dan juga lawang sewu, di malam hari," ujar dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7835 seconds (0.1#10.140)