Ini Alasan Jerawat Batu Bikin Wajah Jadi Bopeng

Selasa, 30 Mei 2017 - 18:20 WIB
Ini Alasan Jerawat Batu Bikin Wajah Jadi Bopeng
Ini Alasan Jerawat Batu Bikin Wajah Jadi Bopeng
A A A
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya para wanita. Dari beragam jenis jerawat, jerawat batu bisa menyebabkan kulit wajah menjadi bopeng. Akibatnya, permukaan wajah menjadi tidak rata akibat lekukan-lekukan yang timbul.

"Akibatnya, jaringan radang yang besar ini menekan lapisan kulit dalam hingga terbentuk cekungan. Ketika jerawat mereda, lapisan kulit yang tertekan dan membentuk cekungan tidak akan kembali ke bentuk semula dan jadi bopeng," papar dokter kulit dari Bamed Skin Care, Pandu Pradana.

Pada dasarnya, hampir 90% kemungkinan setiap orang di masa hidupnya mengalami masalah kulit ini. Terutama saat usia remaja hingga 25 tahun. Namun, pada beberapa kasus, mereka di atas 25 tahun juga bisa mengalami jerawat.

"Jerawat timbul karena adanya sumbatan kelenjar minyak. Minyak bentuknya cair dan lama-lama akan keras dan menyumbat sehingga jadi komedo, ibaratnya seperti saluran yang disumbat tapi arusnya tetap jalan, tetap diproduksi sehingga membuat gumpalan itu. Biasanya, jerawat timbul di wajah, dada, punggung dan lengan," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8824 seconds (0.1#10.140)