Tips Merawat Sneakers Agar Terlihat Seperti Baru

Kamis, 01 Juni 2017 - 10:19 WIB
Tips Merawat Sneakers Agar Terlihat Seperti Baru
Tips Merawat Sneakers Agar Terlihat Seperti Baru
A A A
JAKARTA - Tak hanya busana, sepatu, khususnya sneakers juga harus dijaga kebersihannya. Agar sepatu yang tengah tren ini tampak baru dan nyaman digunakan, sneakers pun membutuhkan perawatan ekstra.

Pasalnya, sembarangan mencuci sneakers bisa membuat warna sepatu kesayangan Anda menjadi pudar hingga rusak. Berikut tips merawat sneakers agar selalu seperti baru seperti dilansir dari InStyle.

1. Lepas tali sepatu
Hal ini bertujuan agar tali sepatu juga bersih saat dicuci dan lebih leluasa menjangkau seluruh bagian sepatu yang tertutup tali.

2. Sikat sepatu dalam kondisi kering
Sikat sepatu dalam kondisi kering secara lembut dan perlahan. Cara ini akan membuat debu dan kotoran menjadi rontok. Jika Anda melakukan sebaliknya, yaitu menyikat sepatu saat basah, justru akan membuat kotoran sulit dibersihkan.

3. Buat cairan pembersih
Tuangkan beberapa tetes sabun mandi atau detergen ke dalam wadah berisi air hangat dan aduk hingga merata. Kembali sikat sepatu menggunakan sikat gigi bekas yang sudah dibasahi cairan tersebut secara perlahan, khususnya bagian selain kanvas jika sneakers terbuat dari kanvas.

4. Keringkan dengan handuk microfiber
Keringkan dengan handuk berbahan microfiber. Pasalnya, bahan ini bisa menyerap kotoran yang belum hilang setelah disikat. Jangan lupa berikan sedikit tekanan saat mengeringkan agar semua air dan kotoran menyerap. Dalam proses pengeringan hindari menggunakan hairdyer. Sebaiknya letakan sneakers kesayangan Anda di suhu ruangan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8361 seconds (0.1#10.140)
pixels