Zaskia Mecca Ajarkan Ilmu Agama pada Anak-anaknya

Jum'at, 09 Juni 2017 - 14:19 WIB
Zaskia Mecca Ajarkan Ilmu Agama pada Anak-anaknya
Zaskia Mecca Ajarkan Ilmu Agama pada Anak-anaknya
A A A
JAKARTA - Menanamkan pendidikan agama sejak dini pada anak memang penting dilakukan oleh setiap orang tua. Begitu halnya yang dilakukan oleh Zaskia Adya Mecca kepada ketiga anaknya. Karena seiring berjalannya waktu, anak-anak Zaskia semakin memahami dan hafal surat-surat Alquran.

Zaskia mengatakan, bahwa caranya mengajarkan anak-anaknya adalah dengan mengajak mereka untuk ikut dan duduk bersama saat anggota keluarga lain sedang salat maupun mengaji.

"Dua-duanya udah sih, karena anak-anakku udah mulai les ngaji juga dari kecil. Sybil udah dari umur tiga tahun, nah pas itu adiknya kan udah lahir. Jadi ketika ngaji, adik-adiknya biasanya kita ajak, kita libatin. Jadi ketika setahun, dua tahun, mereka udah banyak hafal surat pendek," jelasnya kepada Sindonews belum lama ini.

Istri Hanung Bramantyo itu mengatakan, anak-anak terbiasa melihat orang tuanya menjalankan salat sehingga akhirnya terbiasa. "Iya, jadi karena memang udah terbiasa dari kecil ketika kakaknya ngaji, terus saya salat, itu selalu ngelibatin mereka. Jadi biar mereka terbiasa juga dengan pemandangan itu. Karena kan anak-anak biasanya merekam, setelah itu mengikuti," katanya.

Namun sedihnya, di bulan Ramadan kali ini Zaskia terpaksa harus seorang diri untuk kembali mengajarkan anak-anaknya berpuasa, salat dan yang lainnya karena sang suami harus kembali menjalani rutinitasnya sebagai sutradara untuk menjalani syuting di luar kota hingga luar negeri.

"Ramadan tahun ini sedihnya Mas Hanung agak sibuk karena dia syuting di Jogja, lanjut ke Italy. Tapi waktu itu dia masih sempetin sahur dan tarawih bareng anak-anak. Jadi emang aku doang nih sekarang yang harus maksimal ngajarin anak-anak sahur, puasa, tarawih bareng," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)