Mendulang Kekayaan Ala Kardashian

Rabu, 26 Juli 2017 - 14:49 WIB
Mendulang Kekayaan Ala Kardashian
Mendulang Kekayaan Ala Kardashian
A A A
JAKARTA - Berawal dari acara reality show Keeping Up With Kardashian, keluarga Kardashian-Jenner berhasil mengumpulkan kekayaan yang fantastis.

Pendapatan tersebar disumbangkan oleh Kim Kardashian. Tahun ini Kim yang belum berusia 50 tahun berhasil mengumpulkan pendapatan hampir USD50 juta setahun. Dia pun menjadi sosok termuda dalam daftar selebriti televisi (TV) berpendapatan tertinggi 2017 versi majalah Forbes.

Perempuan berusia 36 tahun itu menduduki peringkat kedelapan dengan pendapatan tahunan USD45,5 juta (Rp590 miliar), berada di atas Simon Cowell yang mengumpulkan pendapatan USD43,5 (Rp564 miliar). Sosok dengan umur terdekat dengan Kim menduduki peringkat lima dalam daftar tersebut. Dia adalah Ryan Seacrest, 42, yang memiliki pendapatan USD58 juta (Rp761 miliar) pada tahun lalu.

Tokoh yang menduduki peringkat puncak dalam daftar itu adalah Dr Phil McGraw, 66, dengan penghasilan USD79 juta (Rp1,05 triliun), diikuti posisi kedua Ellen DeGeneres dengan pendapatan USD77 juta (Rp1,01 triliun). Dua komedian menempati peringkat ketiga, yakni Jerry Seinfeld, dengan pendapatan USD69 juta (Rp905 miliar), dan posisi keenam Louis CK dengan penghasilan USD52 juta (Rp682 miliar).

Gordon Ramsay menempati posisi keempat dengan pendapatan USD60 juta (Rp787 miliar). Berada di peringkat sepuluh adalah pembawa acara Family Feud, Steve Harvey, yang berpenghasilan USD42,5 juta (Rp551 miliar).

Perempuan lain dalam daftar itu adalah Judge Judy Sheindlin dengan reality show ruang pengadilan yang membantunya mengumpulkan pendapatan USD47 juta (Rp616 miliar). “Pendapatan tahunan itu termasuk penghasilan dari berbagai aktivitas tambahan seperti produksi, selain penampilan di televisi, endorsementdan merchandising,” sebut pernyataan Forbes.

Kim yang sempat menjadi model sampul majalah Forbespada tahun lalu menempati peringkat nomor 47 dalam daftar selebriti kaya. Kekayaan bersihnya meroket dengan peluncuran lini make-up miliknya sendiri, dengan produk parfum pertamanya muncul di pasar pada tahun ini.

“Tahun ini sangat menyenangkan bagi saya karena ini pertama kali saya menjauh dari kesepakatan lisensi dan bergeser menjadi seorang pemilik,” kata Kim di forum Forbes Women’s Summit,beberapa waktu lalu.

Posisi kedua terkaya dari keluarga Kardashian-Jenner ini adalah Kylie Jenner dengan pendapatan USD18 juta (Rp239 miliar). Sebenarnya posisi si bungsu dari keluarga ini tidak mengejutkan, mengingat kesuksesan produk kecantikannya di seluruh dunia, Kylie Cosmetics. Selain itu, Kylie bekerja sama dengan banyak brand seperti Pacsun, Topshop, Puma, dan Sinful Colors, yang tentu saja menghasilkan uang yang tidak sedikit.

Sementara itu, Kendall Jenner berada di posisi ketiga dengan penghasilan USD17 juta (Rp226 miliar). Pada Agustus 2016 Forbes juga mengumumkan Kendall adalah model terkaya ketiga di dunia setelah Giselle Bundchen dan Adriana Lima. Selain dari pendapatannya sebagai model, kekayaan Kendall juga berasal dari aplikasi Kendall di ponsel, game Kendall & Kylie, dan endorsementdari Instagram.

Uang Mengalir dari Instagram

Selain dari reality show di televisi dan bisnis mereka, keluarga Kardashian- Jenner juga memanfaatkan Instagram untuk menambah pundi-pundi kekayaan. Popularitas keluarga Kardashian tak pelak mengundang berbagai brand untuk mengiklankan produknya. Michael Heller, bos perusahaan digital marketing di Amerika Talent Resources, mengatakan bahwa harga sekali posting foto di Instagram Kardashian bersaudari tersebut bisa mencapai miliaran rupiah.

Seperti dikutip dari Grazia Daily, Kim bisa mendapatkan lebih dari USD500.000 (Rp6,6 miliar) untuk sekali posting foto iklan di Instagram -nya. Dengan followers lebih dari 95 juta, tentu saja harga tersebut sangatlah sesuai.

Kakak Kim, Kourtney, dan adiknya, Khloe, juga memiliki kekayaan yang cukup tinggi. Meski tak sepopuler Kim, Instagram kedua kakak-beradik itu masing-masing senilai USD250.000 (Rp3,3 miliar). Kourtney memiliki followers sebanyak lebih dari 54 juta, sedangkan Khloe lebih dari 64 juta. Berbeda lagi dengan adik-adik tiri Kim, yaitu Kendall dan Kylie.

Kedua wanita yang menginspirasi di dunianya masing-masing itu memiliki follower lebih dari 80 juta. Instagram Kendall dan Kylie bernilai USD400.000 (Rp5,3 miliar).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0117 seconds (0.1#10.140)