4 Perawatan Alami Mengatasi Jerawat Sesuai Jenis Kulit

Jum'at, 28 Juli 2017 - 15:11 WIB
4 Perawatan Alami Mengatasi Jerawat Sesuai Jenis Kulit
4 Perawatan Alami Mengatasi Jerawat Sesuai Jenis Kulit
A A A
JAKARTA - Mengalami masalah pada kulit wajah, terutama jerawat tentu dihindari setiap wanita. Namun, karena perubahan hormon, pola makan, dan gaya hidup Anda tidak dapat mencegah datangnya jerawat.

Meski begitu, kini Anda tak perlu khawatir dan bergegas pergi ke dokter kulit. Anda hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan alami di rumah untuk mengobati jerawat pada kulit. Dikutip Boldsky, berikut perawatan alami untuk mengatasi jerawat sesuai dengan jenis kulit. Selamat mencoba!

1.Jerawat pada kulit kering
Jika Anda pemilik kulit kering yang berjerawat, Anda membutuhkan pelembab alami. Anda dapat menggunakan buttermilk, terbuat dari campuran susu dan air jeruk lemon yang mengandung asam laktat yang dapat mengangkat jerawat dan menimbulkan sel kulit baru.

Anda hanya perlu membersihkan wajah kering berjerawat dengan buttermilk selama tiga kali sehari. Selain itu, gunakan madu organik pada jerawat. Jika ada area yang memiliki cukup banyak jerawat, aplikasikan madu, kemudian berikan pijatan perlahan.

2.Jerawat pada kulit berminyak
Bagi perempuan berjerawat dengan kulit berminyak, Itu artinya Anda harus mengurangi minyak alami ekstra pada kulit. Anda dapat menggunakan baking soda yang sudah terkenal ampuh untuk mengangkat minyak berlebih pada kulit.

Anda dapat mencampurkan sejumput baking soda dengan air, kemudian aplikasikan pada jerawat. Selain itu, bisa menggunakan putih telur yang dikocok perlahan, aplikasikan pada jerawat, kipas sebentar hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin.

3.Jerawat pada kulit sensitif
Untuk pemilik kulit sensitif yang berjerawat, dalam pengobatannya, Anda perlu sedikit lebih berhati-hati dalam memilih bahan alami. Dengan mencampur bubut sandalwood atau kayu cendana dengan air dan mengaplikasikannya pada jerawat setiap tiga kali sehari dapat menjadi salah satu solusi untuk jerawat Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan sepotong pepaya dingin, lalu gosokkan pada kulit berjerawat. Pastikan air dari pepaya meresap ke dalam kulit.

4.Jerawat pada kulit normal
Jika Anda memiliki kulit normal, Anda termasuk yang diberkahi karena mungkin akan jarang sekali jerawat yang timbul pada wajah. Namun, perawatan alami untuk wajah tetap wajib untuk dilakukan.

Campurkan bubuk kayu manis, bubuk pala dan madu, kemudian aplikasikan pada kulit yang terdapat atau berpotensi timbulnya jerawat. Anda juga dapan menggunakan campuran air dingin dan air jeruk lemon kemudian aplikasikan pada wajah untuk membuat wajah lebih segar dan bebas jerawat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6750 seconds (0.1#10.140)