Kekayaan Fantastis sang Penyanyi Muda

Rabu, 02 Agustus 2017 - 14:28 WIB
Kekayaan Fantastis sang Penyanyi Muda
Kekayaan Fantastis sang Penyanyi Muda
A A A
JAKARTA - Muda, cantik, berprestasi plus kaya, deretan kata ini cocok mewakili sosok Selena Gomez yang sukses mencetak pundi-pundi uang di usia yang masih muda.

Kesuksesan sebagai aktris dan penyanyi juga diikuti dengan keuletannya sebagai pebisnis, hingga selebriti Instagram dengan kekayaan fantastis.

Dara kelahiran Texas, 22 Juli 1992, ini memulai karier di bisnis hiburan lewat serial Barney & Friends pada akhir 1990-an. Siapa sangka bocah imut tersebut bertransformasi menjadi selebriti papan atas dengan kekayaan melimpah. Kesuksesan membintangi berbagai acara televisi dan film diiringi dengan keberhasilan dalam kariernya bermusik.

Mantan kekasih Justin Bieber ini awalnya mencoba merambah dunia tarik suara bersama band The Scene dengan nama Selena Gomez & The Scene dan merilis album pertamanya pada 2009 dengan judul “Kiss & Tell”. Namun, ia akhirnya memilih bersolo karier hingga sekarang.

Hingga kini tercatat albumnya telah terjual lebih dari 22 juta copy secara global. Menilik ke belakang, perjalanan karier kekasih The Weeknd ini tidaklah semulus yang terlihat. Selena awalnya hanya mendapat peran kecil saja, bahkan cukup sering tak lolos audisi. Selena yang hidup di keluarga pas-pasan pun memiliki masalah keuangan yang cukup serius.

Ketika kecil, sang ibu, Amanda Cornett, harus menitipkan Selena kepada orang tuanya sementara ia bekerja. Titik terang muncul ketika akhirnya Selena diberi kesempatan memerankan gadis remaja di serial besutan Disney. Ia bahkan diganjar USD25.000 (Rp328 juta) per episode. Tawaran lain ia dapatkan dengan bayaran berkali lipat hingga mencapai USD2,5 juta (Rp32,8 miliar) dalam film komedi romantis Monte Carlo pada 2011.

Drama film Spring Breakers pada 2012 semakin memantapkan citranya sebagai wanita matang. Jutaan dolar pun kembali masuk ke koceknya. Gazettereview memang mencatat kekayaan terbesar Selena bermuara dari program TV maupun film, disusul penjualan albumnya, belum lagi tur konsernya ke berbagai negara. Kabarnya, setidaknya USD100.000 (Rp1,3 miliar) ditransfer ke rekeningnya setiap satu kali manggung . Tinggal kalikan saja dengan 55 kali pertunjukan yang harus ia lakukan dalam setiap tahunnya.

Lihat saja tur Revival yang dilakukan pada tahun lalu sukses mendulang keuntungan USD10,8 juta (Rp141,8 miliar) di box office dan tentunya penyanyi ini dapat bayaran yang setimpal. Dunia showbiz bukan satusatunya ladang emas Selena.

Bak tangan Midas, apa pun yang dipegang Selena berwujud menjadi emas. Ia terjun ke bisnis clothing pada 2010- 2014, dan memiliki dua line parfum, Vivamore by Selena Gomez dan Selena Gomez by Selena Gomez. Ia juga pernah menjadi juru bicara Neo oleh Adidas. Dua tahun lalu ia menandatangani cek USD3 juta (Rp39,4 miliar) sebagai bintang iklan Pantene.

Pada 2016 ia berhasil mendulang pendapatan dengan nominal yang sama. Baru-baru ini ia melirik bisnis perhiasan. Gomez juga terlibat dalam kampanye brand Louis Vuitton. Ia juga menegaskan akan bekerja sama dengan Coach Inc untuk koleksi musim gugur pada tahun ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7452 seconds (0.1#10.140)