Tak Hanya Pria, Wanita juga Perlu Mencukur Bulu Wajah

Rabu, 23 Agustus 2017 - 18:16 WIB
Tak Hanya Pria, Wanita juga Perlu Mencukur Bulu Wajah
Tak Hanya Pria, Wanita juga Perlu Mencukur Bulu Wajah
A A A
JAKARTA - Bagi sejumlah orang, hadirnya bulu di wajah merupakan hal yang sangat mengganggu. Tak heran jika banyak yang memilih untuk mencukurnya. Tak hanya pria, wanita juga harus melakukan ini.

Kebiasaan tersebut rupanya juga dilakukan oleh aktris lawas yakni Marilyn Monroe dan Elizabeth Taylor. Kabarnya, mencukur bulu di wajah merupakan salah satu rahasia kecantikan keduanya. Untuk mencukur, pisau yang digunakan pun tidak sembarangan.

Dilansir dari Cosmopolitan, aktris ikonik tersebut dikabarkan menggunakan pisau cukur khusus yang bertujuan untuk menyingkirkan rambut disekitar janggut. Hal ini disebut juga dengan dermaplaning atau pelepasan bagian kulit luar hingga epidermis.

Tak tanggung-tanggung, hasil yang didapat pun cukup memuaskan. Di mana sel kulit mati bisa terangkat dengan sempurna dan kulit wajah pun menjadi lebih halus dan terlihat lebih muda. Namun, untuk proses awal sebaiknya Anda melakukan kegiatan ini di klinik kecantikan dan ditangani oleh ahlinya.

"Karena dalam prosedur dermaplaning dapat menembus bagian kulit lebih dalam dan memicu pergantian sel lebih cepat. Sehingga penggunanya dapat terlihat 5 tahun lebih muda dari usia mereka,” papar dermatolog New York, Neal Schultz. MD.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)