Tiga Jenis Perawatan Kecantikan Berbahaya Bagi Wajah

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 19:20 WIB
Tiga Jenis Perawatan Kecantikan Berbahaya Bagi Wajah
Tiga Jenis Perawatan Kecantikan Berbahaya Bagi Wajah
A A A
JAKARTA - Beberapa perawatan kecantikan memang selalu dilakukan oleh banyak wanita untuk mendapatkan kesehatan kulit wajah. Tapi ternyata beberapa jenis perawatan ini malah cukup berbahaya untuk kesehatan kulit wajah.

Mengutip Boldsky, berikut tiga produk kecantikan yang salah dalam membuat wajah lebih sehat:

1. Pasta gigi
Pasta gigi Hal ini dianggap oleh kebanyakan orang sebagai obat untuk jerawat. Tapi beberapa Dermatologists mengatakan bahwa hal itu mungkin berhasil namun dapat menyebabkan pengeringan dan iritasi dalam jangka panjang jika sering digunakan.

Kandungan triclosan dan baking soda ini cukup berbahaya untuk kulit wajah. Untuk itu tidak memilih pasta gigi dalam mengobati jerawat.

2. Sabun biasa
Sabun biasa ternyata membuat kelembaban kulit hilang. DengN menggunakan sabun biasa. Menurunkan elastisitas kulit sehingga memberi kulit tekstur kasar dan kering. Untuk itu, memilih pembersih wajah yang lembut dan bebas hypoallergenic serta bebasa aroma bisa digunakan.

3. Minyak oil
Ada banyak produk kosmetik di pasaran yang menggunakan minyak oil untuk memberi ketebalan pada wajah. Padahal itu sangat menyedihkan sebab minyak oil menyumbat pori-pori dan akhirnya menyebabkan jerawat dan komedo.

Alasannya, minyak oil memiliki kandungan air yang sangat rendah di dalamnya dan tidak menguap atau membiarkan kelembaban keluar. Parafin cair dan minyak cair adalah beberapa minyak mineral.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6257 seconds (0.1#10.140)