Rambut Bermasalah? Tata Rambut dengan Gaya Ini

Kamis, 21 September 2017 - 09:20 WIB
Rambut Bermasalah? Tata Rambut dengan Gaya Ini
Rambut Bermasalah? Tata Rambut dengan Gaya Ini
A A A
JAKARTA - Rambut merupakan mahkota wanita yang selalu menjadi daya tarik utama. Oleh karena itu, sebagian besar wanita rela melakukan berbagai macam model rambut agar selalu terlihat menarik. Namun, bagaimana jika rambut bermasalah, seperti lepek, kusut dan berketombe?

Kondisi itu membuat rambut dan penampilan menjadi tidak maksimal dan jauh dari kata menarik. Untuk mengatasi bad hair day, Anda bisa menyiasatkannya dengan berbagai gaya rambut yanga tepat.

Lantas gaya rambut seperti apa yang tepat untuk mengatasi rambut bermasalah? Berikut ulasannya seperti dikutip Sociolla.

1. Rambut lepek - ponytail
Rambut berminyak atau lepek akibat salah penggunaan sampo dan aktivitas di luar sering kali membuat Anda jengkel. Coba akali dengan ponytail. Sebagai langkah awal, sisir rambut terlebih dahulu. Anda bisa menyemprotkan dry shampoo untuk mengurangi minyak pada kulit kepala. Sisir kembali rambut ke atas, lalu ikat, dan beri hairspray untuk merapikan rambut di sekitarnya. Pilih ikat rambut berbahan karet yang lebar.

2. Keriting alami - wet look
Memiliki rambut frizzy alias keriting alami membuat Anda sulit untuk menata rambut, ditambah rambut yang kusut dan jadi sulit diatur. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan produk foam atau mousse untuk mendapatkan kesan basah yang natural pada rambut. Sebaiknya, hindari menggunakan sisir, dan gunakan jari-jemari untuk menata rambut Anda.

3. Ketombe - headband
Gunakan headband atau ikat kepala yang disematkan pada rambut. Headband dapat mengurangi resiko ketombe yang jatuh pada baju. Usahakan pilih ikat kepala berbahan dasar kain, bukan karet agar rambut tetap bisa bernafas dan tidak semakin gatal. Setelah itu, tata dan rapikan rambut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3598 seconds (0.1#10.140)