XTrack ATV Adventure, Sarana Edukasi Ketangkasan di Kota Bekasi

Selasa, 21 November 2017 - 15:10 WIB
XTrack ATV Adventure,...
XTrack ATV Adventure, Sarana Edukasi Ketangkasan di Kota Bekasi
A A A
BEKASI - Di pengujung 2017, petualangan seru bertajuk wahana XTrack ATV Adventure siap menemani warga Kota Bekasi setiap akhir pekan. Wahana untuk keluarga tersebut hadir di Lapangan Parkir The Downtown Walk, Summarecon Mall Bekasi (SMB).

X Track atau yang namanya diambil dari kata Xperience Track akan mengajak para pengunjung untuk menikmati serunya trek yang dihadirkan. Area kosong yang masih ditumbuhi pepohonan di SMB disulap menjadi lintasan motor ATV (all terrain vehicle). Warga Bekasi, Jawa Barat, dan sekitarnya yang berkunjung dapat merasakan sensasi petualangan mengendarai motor roda empat ini di lintasan sepanjang 235 meter.

Bertualang dengan permainan ATV ini digadang-gadang sebagai terobosan baru, yakni wahana pertama yang berada di pusat perbelanjaan. Center Director SMB Ugi Cahyono mengatakan, wahana ini memberikan pengalaman terbaru kepada pengunjung di tengah maraknya persaingan ritel, termasuk dengan dunia daring. "Kami bikin terobosan baru sebuah wahana bermain untuk keluarga," katanya.

Menurut Ugi, area permainan ATV pada umumnya berada jauh dari kota atau di tempat terpencil. Namun, berbeda di Kota Bekasi, permainan ini dihadirkan dalam lingkungan mal dan menjadi satu-satunya permainan ATV yang dihadirkan dalam lingkungan pusat perbelanjaan.

Setiap hari XTrack dibuka mulai pukul 10.00-19.00 WIB (Senin-Sabtu) dan pukul 07.00-19.00 WIB (Minggu). Cukup membeli tiket seharga Rp35.000 per orang, pengunjung dapat menikmati permainan ATV dengan durasi sekitar 10 menit di lintasan yang penuh tantangan. Ugi mengaku wahana ini tidak hanya menyenangkan, permainan ini juga dapat menjadi sarana edukasi melatih konsentrasi, keberanian, dan ketangkasan serta menjadi momen kedekatan antara orang tua dan anak-anak. "Intinya, mendekati keluarga dengan bermain di wahana ini," ungkapnya.

Untuk membuat wahana ini menarik, lahan seluas 6.564 meter persegi didekorasi dengan tema rustic (belum terselesaikan) yang tampak mengedepankan suasana natural sehingga pengunjung merasakan layaknya bermain ATV di tengah alam bebas. Selama bermain ATV, pengunjung juga akan menembus area pepohonan yang tidak hanya meneduhkan, tapi juga memberikan suasana alam yang kental.

Untuk dapat menikmati permainan XTrack ATV Adventure, pemain wajib melakukan persiapan dan mendapatkan pengarahan. Untuk menjamin keselamatan, para pemain diwajibkan menggunakan alat pelindung kepala, tangan, dan kaki yang telah disediakan. Semua itu dilakukan tim pengawas, yakni marshal yang akan memberikan pengarahan mengenai cara bermain. Tim marshal juga akan mengawasi permainan dan membantu para pemain bila menghadapi kesulitan.

Bekerja sama dengan Pic2go, area XTrack juga dilengkapi dengan kamera yang siap mengabadikan momen terbaik para pengunjung saat bermain. Foto tersebut secara otomatis masuk ke akun Facebook pengunjung sesuai dengan nama akun yang diminta saat melakukan registrasi. "Kami terus mencari terobosan agar semua yang dihadirkan menyenangkan. Selain dikhususkan untuk wisata keluarga, juga untuk khalayak umum," tandasnya.

Sementara salah satu pengunjung, Andi Firdaus,35, mengaku senang dengan adanya wahana adventure ini. Sebab, dia bersama kedua anaknya bisa merasakan serunya menggunakan motor roda empat. "Saya ajarkan konsentrasi, keberanian, dan ketangkasan kepada anak saya," katanya.

Warga Perumahan PML Bekasi Selatan ini mengatakan lokasi yang disiapkan sangat menarik layaknya di hutan liar. Hal itu terpadu dari beberapa lintasan becek dengan pepohonan yang rindang. "Setiap libur, sekalian main di mal, saya ajak keluarga kecil saya ke sini. Seru banget," tuturnya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9923 seconds (0.1#10.140)