Mustika Ratu Ajarkan Perempuan Indonesia Cantik Paripurna

Senin, 27 November 2017 - 15:38 WIB
Mustika Ratu Ajarkan Perempuan Indonesia Cantik Paripurna
Mustika Ratu Ajarkan Perempuan Indonesia Cantik Paripurna
A A A
JAKARTA - Beragamnya produk kosmetik dari luar yang membanjiri pasar dalam negeri menjadi tantangan bagi perusahaan kosmetik lokal, PT Mustika Ratu, Tbk. Sebagai perusahaan terkemuka, Mustika Ratu berupaya meningkatkan kualitas agar mampu bersaing bahkan mengungguli produk luar negeri.

Di tengah persaingan yang semakin ketat, Mustika Ratu melakukan strategi marketing yang cukup agresif. "Salah satunya mendekatkan diri pada konsumen," kata Group Brand Manager PT Mustika Ratu, Chaerun Nisa Putri saat ditemui di acara Woman Weekend di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menghadirkan beauty class di pusat perbelanjaan modern dengan mengusung tema “Inspiring Beauty”. Melalui tema tersebut, Mustika Ratu ingin menyampaikan pesan pada konsumen khususnya perempaun Indonesia agar memahami Indonesia royal beauty atau kecantikan paripurna.

Beauty class yang menghadirkan ahli make up profesional diikuti para wanita karier yang ingin tampil cantik luar dalam. Pada kesempatan itu, peserta beauty class mendapatkan pemahaman make up agar dapat cantik paripurna.

Tidak dipungkiri, bahkan beberapa pakar kecantikan menilai kecantikan perempun Indonesia cantik paripurna yaitu cantik luar dalam. Namun, pemahaman itu kian luntur ketika masifnya iklan produk kosmetik dari luar yang menampilkan kecantikan perempun seolah harus tampil putih. "Kita percaya kecantikan dari dalam dan luar, message itu ingin disampaikan pada konsumen," kata Ninis, sapaan akrab Chaerun Nisa Putri.

Kondisi tersebut menjadi tantangan bagi Mustika Ratu untuk mengkampanyekan Indonesia royal beauty atau kecantikan paripurna pada masyarakat, khususnya perempun Indonesia agar tampil dengan cantik luar dalam. Tidak hanya kampanye saja, Mustika Ratu juga menghadirkan produk-produk untuk mendukung kecantikan paripurna dengan bahan-bahan alami yang ada di Indonesia.

Mustika Ratu tidak hanya memproduksi produk kecantikan seperti make up untuk perawatan kulit wajah dan perawatan badan. Menurut Ninis, pihaknya juga membuat produk yang merawat dari dalam, misalnya jamu dengan kemasan lebih praktis dan sudah disesuaikan dengan kondisi saat ini. (*/info)
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)