Ellen DeGeneres, Aktivis Pelindung Hewan

Minggu, 24 Desember 2017 - 18:00 WIB
Ellen DeGeneres, Aktivis Pelindung Hewan
Ellen DeGeneres, Aktivis Pelindung Hewan
A A A
ELLEN DeGeneres merupakan salah satu komedian Amerika yang ikut berperan aktif dalam isu-isu sosial, terutama perlindungan terhadap hewan. Ia merupakan sosok penyayang binatang yang memberi banyak inspirasi.

Ellen sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan perlindungan hewan. Dia rajin berdonasi ke rumah sakit, serta sering mengampanyekan antikekerasan terhadap hewan. Ellen juga mengajak banyak orang untuk menggunakan produk fashion yang ramah lingkungan dan tidak menggunakan bulu hewan.

Kecintaanya terhadap hewan menjadikannya sebagai seorang vegetarian sejak 2008. Pada tahun 2009 Ellen mendapatkan penghargaan dari People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) berkat keaktifannya dalam kampanye perlindungan terhadap hewan.

Pada tahun 2008 perempuan yang kini berusia 59 tahun ini bekerja sama dengan brand kosmetik CoverGirl. Lewat kerja sama tersebut, Ellen berusaha meningkatkan kesadaran kepada banyak orang agar menggunakan kosmetik yang dibuat tanpa animal testing.

Pengisi suara Dory dalam film Finding Dory ini pernah meraih Favorite Humanitarian Award di ajang People's Choice Awards pada 2016. Total ada 20 piala yang telah dimenangkan Ellen dalam ajang tersebut. Ia sangat senang dan bangga karena piala ini bukan berasal dari pilihan juri, tapi dari masyarakat yang menjadi penonton.

"Sebenarnya cukup aneh mendapatkan penghargaan karena dianggap telah banyak berbuat baik untuk sesama. Menurut saya, itu adalah hal yang seharusnya dilakukan semua orang, bukan hanya orang-orang tertentu. Penghargaan itu hebat, tapi hal yang benar-benar membuat saya bahagia adalah dengan membuat orang lain bahagia," ujar Ellen, seperti dilansir D ailymail.co.uk.

Di sisi lain, Ellen yang belum lama ini membeli rumah di daerah tepi pantai di Carpinteria terpaksa harus mengevakuasi beberapa hewan peliharaannya dari kebakaran yang melanda California Selatan. Melalui Twitter -nya, ia menyiarkan kabar bahwa rumahnya dalam keadaan bahaya karena api kebakaran.

Ia tak lupa mengajak para followers- nya untuk menyelamatkan diri dan hewan peliharaan jika masih berada di sekitar area kebakaran. "Rumah kami dalam bahaya kebakaran. Kami harus mengevakuasi hewan peliharaan kami. Saya berdoa untuk semua orang dan sangat berterima kasih kepada semua pemadam kebakaran hebat yang bertugas," tulis Ellen dalam Twitter-nya.

Dalam twit selanjutnya, Ellen mengingatkan agar semua orang yang memiliki kerabat atau keluarga di sekitar daerah Montecito untuk saling membantu satu sama lain. Ia tidak ingin kebakaran api di California memakan lebih banyak korban.

"Semuanya yang ada di daerah Motecito teruslah mengecek keadaan satu sama lain dan bantu orang-orang serta hewan-hewan lain agar selamat. Saya sangat bangga menjadi bagian dari komunitas ini. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada regu pemadam kebakaran serta sheriff yang bertugas," tulis Ellen.

(Baca Juga: Ellen DeGeneres, Presenter Kocak yang Kaya Raya(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3818 seconds (0.1#10.140)