Ellen DeGeneres, Presenter Kocak yang Kaya Raya

Minggu, 24 Desember 2017 - 17:04 WIB
Ellen DeGeneres, Presenter Kocak yang Kaya Raya
Ellen DeGeneres, Presenter Kocak yang Kaya Raya
A A A
ELLEN DeGeneres selama ini dikenal sebagai presenter yang jenaka. Konsistensinya sebagai presenter membuatnya mendapatkan banyak penghargaan, sekaligus menjadikan sebagai salah satu presenter televisi berpenghasilan tertinggi.

Perempuan yang bernama lengkap Ellen Lee DeGeneres ini lahir di Metairie, Louisiana, Amerika Serikat pada 26 Januari 1958. Sejak di elementary school, Ellen memiliki cita-cita yang berbeda dengan pekerjaannya saat ini. Ia ingin menjadi dokter hewan, namun akhirnya menyerah dengan alasan tidak pandai belajar.

Karier Ellen dimulai justru setelah dia keluar dari Universitas New Orleans semester satu. Untuk membiayai hidupnya, ia melakukan pekerjaan apa pun, mulai dari menjual vacum cleaner, tukang cat, hingga asisten di sebuah perusahaan legal.

Awal kariernya sebagai komedian dimulai dari sebuah acara public speaking. Di acara itu ia memberikan pidato namun merasa gugup dengan keramaian yang ada. Untuk mengatasi kegugupannya, ia mencoba melontarkan beberapa humor yang ternyata disambut baik oleh para pendengarnya. "Segera setelah itu, saya mendapat tawaran untuk menampilkan stand-up comedy di beberapa kafe lokal. Pada 1981 saya masuk ke Clyde’s Comedy Club," ujar Ellen, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Pada 1982 Ellen dinobatkan sebagai "Funniest Person in America" oleh Showtime. Penghargaan tersebut menghasilkan pertunjukan yang lebih besar untuk bintang tersebut, termasuk penampilan pertamanya di The Tonight Show yang dibintangi Johnny Carson. Tidak hanya itu, ia juga mulai hadir dalam acara-acara The Late Show With David Letterman, The Oprah Winfrey Show, Larry King Live, dan lain-lain.

Karakternya yang ramah dan energik, serta ketekunannya membuahkan hasil dengan diluncurkan serial sitkomnya sendiri berjudul Ellen pada tahun 1994. Selain menjadi komedian dan presenter, Ellen piawai menjadi host atau pembawa acara. Perempuan yang kini berusia 59 tahun ini pernah dipilih untuk menjadi pembawa acara Grammy berturut-turut pada tahun 1996 dan 1997.

Dari sekian banyak acara televisi yang ia bintangi, acara The Ellen DeGeneres Show adalah acara yang paling melambungkan namanya. Acara yang ditayangkan sejak 2003 ini lebih banyak berfokus pada talk show hiburan dengan selebriti ternama atau tokoh inspiratif yang tidak dikenal sebelumnya, seperti sukarelawan, penggemar berat program, dermawan, tokoh berbakat khusus, atau orang yang populer di media sosial karena kebaikannya.

"Acara ini juga menayangkan beragam segmen selain talk show, seperti segmen jenaka, standup comedy, pertunjukan musik, unjuk bakat, dan permainan berhadiah yang dapat dimenangkan penonton," ujar Ellen.

Acara ini berhasil meraih beberapa penghargaan. Penghargaan tersebut di antaranya, Outstanding Talk Show tahun 2004, 2005, 2006, 2007 dari Daytime Emmy Awards dan penghargaan Outstanding Talk Show Entertainment tahun 2010, 2011, dan 2013. Pada 2012 Ellen memenangi Mark Twain Prize untuk Humor Amerika.

"Ini suatu kehormatan untuk menerima Mark Twain Prize. Untuk mendapatkan penghargaan yang sama yang telah diberikan kepada orang-orang seperti Bill Cosby, Tina Fey, dan Will Ferrell itu benar-benar membuat saya bertanya-tanya, mengapa saya tidak mendapatkan ini lebih cepat," gurau Ellen.

Nah yang paling membanggakan, Ellen pernah mendapat penghargaan Presidential Medal of Freedom dari Presiden Barack Obama pada 2016. Penghargaan yang diberikan kepada kalangan yang berkontribusi terhadap budaya, keamanan, dan kepentingan internasional Amerika Serikat ini merupakan kehormatan tertinggi yang diterima warga sipil Amerika Serikat.

Berkat konsistensinya dalam membawakan acara televisi, Ellen masuk urutan kedua dalam daftar presenter televisi berpenghasilan tertinggi di dunia tahun 2017 versi majalah Forbes. Ellen menghasilkan sekitar USD77 juta per tahun. Sementara itu di posisi pertama ditempati Phil McGraw. Laki-laki yang membawakan acara The Dr Phil Show ini menghasilkan USD79 juta.

Kekayaan Pribadi

1. Pendapatan dari Talkshow
Nama Ellen baru-baru ini ada di posisi kedua daftar presenter acara televisi berbayaran tinggi di dunia versi Forbes. Dari acaranya, The Ellen DeGeneres Show, Ellen mendapatkan bayaran USD77 juta per tahun (Rp1 triliun). Acara yang diproduksi oleh The Warner Bros itu disaksikan oleh 3,6 juta penonton per hari.

2. Kekayaan Saat Ini
Berdasarkan informasi yang dilansir dari CelebrityNetWorth.com, nilai bersih kekayaan Ellen saat ini sekitar USD360 juta (Rp4,8 triliun). Sumber pendapatan tersebut didapatkannya sebagian besar dari acara TV-nya. Pendapatannya itu ia juga peroleh dari bisnis real estate dan bisnis perlengkapan rumah tangga.

3. Rumah Mewah di LA
Rumah Ellen terletak di Holmby Hills, LA. Holmby Hilss termasuk kawasan rumah terelite di Los Angeles. Rumah yang dinamai Brody House ini mempunyai luas tanah 2,3 hektare, sedangkan luas bangunannya 13,511 meter persegi. Untuk rumah mewah bergaya modern ini, Ellen menghabiskan dana sekitar USD40 juta (Rp540 miliar). Rumah ini terdiri dari enam kamar tidur, sembilan kamar mandi, kolam renang, gym, spa, dan lapangan tenis.

4. Pengusaha Real Estate
Sejak tahun 2004 hingga kini, Ellen tercatat telah membeli dan menjual beberapa rumah mewah atau real estate yang tersebar di beberapa kawasan. Rumah tersebut di antaranya The Nichols Canyon Ranch House, The Coldwater Canyon Compound, The Iconic Mid-Century Modern Home, The Tree House, dan The 1960’s Malibu Beach House. Rumah-rumah yang rata-rata harganya USD1 juta (Rp13,5 miliar) hingga USD50 juta (Rp675 miliar) ini dijual ke teman-teman Ellen sesama selebriti di antaranya Ryan Seacrest, Heath Ledger, dan Nick Jonas.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)