Enggan ke RS, Almarhum Yon Koeswoyo Sudah Merasa Akan Meninggal

Jum'at, 05 Januari 2018 - 13:59 WIB
Enggan ke RS, Almarhum Yon Koeswoyo Sudah Merasa Akan Meninggal
Enggan ke RS, Almarhum Yon Koeswoyo Sudah Merasa Akan Meninggal
A A A
Sosok almarhum Yon Koeswoyo memang dikenal penyabar dan penyayang anak-anaknya. Saking sabarnya, sebelum meninggal, almarhum yang meninggal di usia 77 tahun tersebut tidak mau merepotkan keluarganya kala sakit.

Gerry yang merupakan anak pertama Yon menceritakan, sebelum meninggal, almarhum hanya meminta untuk beristirahat di rumah dibandingkan dirawat di rumah sakit (RS). "Di rumah. Karena saya belum yakin, namanya berusaha tetap saya bawa ke rumah sakit,"ujar Gerry kepada SINDONEWS di rumah duka Jalan Salak Raya, Tangerang, Selatan, Banten, Jumat (5/1/2018).
Ia mengatakan bahwa almarhum sudah lemas dan tidak berdaya. Serta tidak mengeluhkan sakit. Namun, Gerry pun merasa bahwa almarhum sudah memberikan kode bahwa dirinya akan meninggal.

"Beliau mau pulang. Maunya di rumah saja. Begitu pulang, paginya, tiga hari kemudian memang sudah berasa. Saya sudah feeling, bapak bilang ngapain nyuruh ke rumah sakit. Biarin, orang bapak udah mau meninggal. Tambah panik saya sendiri,"katanya.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan Sabtu (6/1/2018) besok di Tempat Pemakaman Umum Tanah kusir, Jakarta. Hal itu dikarenakan menunggu David yang merupakan anak kedua dari hasil pernikahan pertamanya yang masih di Raja Ampat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8682 seconds (0.1#10.140)