Sosok Om Yon Koeswoyo di Mata Dewa Budjana dan Ivan Slank

Sabtu, 06 Januari 2018 - 19:51 WIB
Sosok Om Yon Koeswoyo di Mata Dewa Budjana dan Ivan Slank
Sosok Om Yon Koeswoyo di Mata Dewa Budjana dan Ivan Slank
A A A
Sosok almarhum Yon Koeswoyo memiliki tempat spesial di hati para musisi yang muncul setelah masanya. Ivan Slank dan Dewa Budjana, adalah dua musisi top Tanah Air yang tidak sungkan-sungkan untuk menyanjung dedikasi almarhum semasa hidupnya.
Bagi Ivan, almarhum adalah sosok yang memiliki spirit sangat besar. Sebagai musisi yang muncul setelah masanya, Ivan berharap bisa mengikuti jejak dari almarhum itu. ''Om Yon itu energi yang luar biasa. Kita mudah-mudahan punya kesempatan sama lah kayak Om Yon. Buat kita, angkat topi yang tinggi lah. Spiritnya luar biasa,” kata dia, saat menghadiri pemakaman Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Sabtu (6/1/2018).

Di luar secara pribadi, Ivan mengaku memiliki kenangan yang cukup spesial bersama Yon dan grupnya, Koes Plus. “Koes plus bersejarah juga sih. Slank formasi Abdee, Ridho, pertama kali gabung, itu kita satu panggung dengan Koes Plus di Bandung,” papar dia.
Hal senada diungkapkan oleh pentolan Gigi, Dewa Budjana. Bagi dia, baik secara pribadi maupun bersama Koes Plus, Yon merupakan sosok yang istimewa.

''Kenangan nyanyi bareng, kenangan yang nggak pernah kepikir dari kecil. Dulu tahun 76-77, tinggal di Surabaya, baru pertama kali lihat tv. Nonton tv, ya nonton Koes Plus itu. Nggak kepikir akan kenal, apalagi nyanyi bareng, nggak pernah kepikir sama sekali,” jelas dia.

Lebih jauh Dewa mengaku dirinya sempat memiliki rencana bersama Yon. Rencana tersebut sempat dibahas saat terakhir kali dia bertemu, sebelum Yon dikabarkan meninggal.
''Seniman kalau sudah senang, senang aja, nggak keliatan sakit. Saya berjam-jam, ngobrol di sana. Ya janji memang akan balik lagi, karena saya ada pengen buat sesuatu. Tapi ya akhirnya nggak kesampaian,” beber dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6225 seconds (0.1#10.140)