Saat Sedih, Isyana Sarasvati Suka Main Piano

Kamis, 15 Maret 2018 - 09:35 WIB
Saat Sedih, Isyana Sarasvati Suka Main Piano
Saat Sedih, Isyana Sarasvati Suka Main Piano
A A A
JAKARTA - Isyana Sarasvati menganggap music sebagai bagian dalam kehidupannya. Bahkan, sejak kecil, saat dirinya tengah bersedih, dia akan terhibur dengan bermain piano.

"Lagi senang, lagi sedih, lagi apa dari aku kecil banget, dari aku SD senangnya main piano gitu," kata Isyana.

Kecintaannya dengan memainkan alat music yang dimainkan dengan jari jemari tangan ini dimulai dari orang tuanya yang bekerja di Yamaha Musik. Berkah ini membuatnya bisa lebih mudah belajar bermusik.

“Ibu aku itu sudah 32 tahun bekerja di Yamaha. Jadi sejak kecil aku bermain keyboard. Dulu itu aku belajar dengan series 2000 dan sampai sekarang aku bisa mendapatkan seri terbarunya, PSR-S975 dan PSR-S775,” terang Isyana.

"Aku nggak bisa jauh dari keyboard. Jadi memang benar-benar musik itu sudah aku anggap sebagai bahasaku sendiri dari kecil. Apapun yang aku rasakan aku melimpahkan secara verbal. Aku biasanya melimpahkan secara musik, secara subconsisly itu orang tua aku sudah bilang sih dari kecil, apa-apa Isyana itu pasti larinya ke piano, larinya ke musik," tambah pelantun Tetap Dalam Jiwa ini.

Saat bermain keyboard, dia mengaku merasa nyaman hingga akhirnya mampu membuat lagu. Hadirnya Yamaha PSR-S975/S775 ini dinilai membuat dia bisa lebih berkreasi dan kreatif dalam bermusik. Pasalnya, tipe ini diklaim sebagai keyboard kasta tertinggi untuk series PSR. Ada tambahan khusus dari fitur menu dan memori peyimpanan PPi yang lebih besar.

"Main PSR ini lumayan tricky ya, disesuaikan sama selera dan touch di tangan kita aja. Ini satu alat musik yang bisa buat kita berkarya ini seperti main orkestra tapi seorang diri," terang Isyana.

"Karena aku menciptakan lagu sendiri, jadi saat aku mempunyai ide, saat aku mempunyai percikan-percikan ide atau melodi, biasanya aku langsung rekam di piano takut lupa gitu, jadi penting banget," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8006 seconds (0.1#10.140)