Nikmat Kopinya, Lezat Menunya

Senin, 26 Maret 2018 - 12:51 WIB
Nikmat Kopinya, Lezat Menunya
Nikmat Kopinya, Lezat Menunya
A A A
DEPOK - Kegemaran kaum urban untuk nongkrong di coffee shop masih menjadi satu kegiatan favorit saat ini. Tidak mengherankan, gerai coffee shop di mana pun tidak pernah sepi.

Sementara itu, coffee shop kini tidak hanya berada di pusat Kota Jakarta. Kedai kopi di pinggiran sudut kota penyangga, seperti Depok, pun berjamuran. Salah satunya di Good News Coffee & Dine. Berlokasi di kawasan Depok, di sini Ada bisa berlama-lama menyesap rasa pahit kopi sambil makan makanan enak.

Sebab, di sini tidak hanya kopi yang menjadi menu andalannya. Menu makanan pun sangat beragam, mulai menu camilan hingga makanan berat. Namun, tentu saja pertama sekali ketika datang pesan dulu varian kopinya. Rasakan tegukan secangkir espresso yang menggunakan jenis kopi campuran arabika dan robusta dari Malabar. After taste yang didapat adalah kopi pahit dengan rasa yang tidak terlalu asam.

“Kami memakai biji kopi dari Malabar (daerah di Jawa Barat) untuk semua jenis minuman kopi di sini karena kopi Malabar cukup ringan. Campurannya 30% robusta yang rasanya lebih asam dan 70% arabika,” ungkap Nadia Rahmawati, pemilik Good News Coffee & Dine. Setelah espresso yang terasa pas di lidah, KORAN SINDO pun mencoba affogato sebagai pilihan seru cara ngopi.

Di sini untuk sedikit menyamarkan rasa pahit, affogato terasa pas karena dibuat dengan paduan double espresso dan double vanilla ice cream. Tidak begitu suka kopi yang terlalu kuat? Untuk penyuka rasa manis dan sedikit sentuhan kopi, pilih saja hazelnut coffee dengan paduan espresso, susu, dan sirup hazelnut, ditutup dengan whipped cream yang menggoda.

Masih dengan varian minuman kopi dan alternatifnya, tamu di sini juga bisa memesan red velvet blend hazelnut cookies, melon sour, serta fanta float. Nadia, sang pemilik, awalnya membuka tempat ini karena kegemarannya ngopi. Meski begitu, tidak hanya kopi, ada pula menu lain sebagai teman ngopi.

Salah satunya, ada croissant mini yang dibuat dalam tiga rasa, yaitu plain, stroberi, dan cokelat, yang langsung disajikan tiga buah dalam satu porsi. Kemudian, ada roti bakar yang disukai, yaitu rasa cokelat keju dan ada tambahan es krim, serta banana fritter, yaitu semacam pisang goreng nugget dengan topping keju dan isi cokelat, termasuk dimsum yang isi seporsinya empat dengan pilihan isi ayam dan udang. Semuanya homemade dengan bahan fresh. Selanjutnya, untuk makanan berat yang lezat dan mengenyangkan, di sini Anda dapat memesan chicken spicy hit.

Seporsi nasi dan ayam geprek crispy dengan level pedas sesuai selera ini akan sangat cocok untuk makan siang. Ada juga chicken cordon blue, di mana dada ayam fillet berikut smoked beef serta keju mozzarela digoreng tepung dan disiram saus keju.

Penasaran ingin mencoba? Langsung saja datang ke Good News Coffee and Dine di Jalan Sentosa Raya No 1, Depok II Tengah, Sukmajaya, Depok. Harga yang ditawarkan untuk ragam kopi, camilan, hingga makanan utamanya mulai Rp8.000-Rp38.000. Coffee shop ini buka sejak pukul 11.00-22.00 WIB. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7164 seconds (0.1#10.140)